nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Kasus Reynhard Sinaga, Robby Purba Minta Media Tak Pakai Nama Marga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 08 33 2150525 tanggapi-kasus-reynhard-sinaga-robby-purba-minta-media-tak-pakai-nama-marga-I9XQwaEMik.jpg Robby Purba (Foto: Instagram/@robbypurba)

JAKARTA - Indonesia menjadi sorotan gara-gara tindak kriminal kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga. Pasalnya, pria berusia 36 tahun itu melakukan pemerkosaan terhadap sesama jenis selama 136 kali, 8 kali percobaan pemerkosaan, 14 serangan seksual, dan melibatkan 48 korban, dalam rentang waktu 2 tahun.

Baca Juga: Kesulitan Robby Purba Berperan Antagonis di Film Titus Mystery of the Enygma

Reynhard Sinaga

Menanggapi maraknya pemberitaan terkait Reynhard, Robby Purba pun angkat bicara. Bukan untuk membenarkan atau menyalahkan sosok Reynhard, ia justru memilih untuk berkomentar terkait pemberitaan media di Indonesia.

Robby mengimbau agar media di Indonesia tak lagi mencantumkan nama marga atau keluarga Reynhard dalam pemberitaan apapun terkait pria itu. Sebab, hal tersebut tidak hanya berdampak bagi keluarga inti dari Reynhard saja, namun semua orang yang memiliki marga atau nama keluarga tersebut.

Robby Purba

"Bagi gue, kalau media luar sudah terlanjur menggunakan nama marga atau family seorang pelaku kriminalitas atau pemerkosaan, please dengan segala kerendahan hati, media di Indonesia tolong jangan cantumkan nama marga atau keluarga pelakunya," tulis Robby Purba dalam Instagram Storynya.

"Secara tidak langsung dampaknya akan sampai ke anak cucu pemilik sebuah family name. Boleh cantumkan photo segede gaban, tapi nama keluarga tolong disimpan," sambungnya.

Robby Purba

Dalam sebuah akun gosip, unggahan Robby Purba tersebut justru ramai menjadi perdebatan. Bagi netizen, nama Reynhard Sinaga sudah terlanjur tersebar lewat pemberitaan media di luar negeri. Meski begitu, ada pula yang merasa kasihan dan meminta agar marga tersebut dicabut dari nama Reynhard.

"Hadehhh.. zaman udah canggih bro. Walaupun media Indonesia tidak mencantumkan marga, pasti orang Indonesia tahu juga nantinya. Itu sudah risiko dan dia harus bertanggungjawab. Jangan dikit-dikit nyinggung media," tulis yochehaikz.

Baca Juga: Keluarga Ingin Autopsi Jenazah Mantan Istri Sule, Teddy Kirim Ancaman

"Kasihan yang punya nama marga keluarga itu jadi ikut tercoreng namanya.. Keluarga enggak tahu apa-apa jadi dibikin malu.. Mending pelaku itu dibikin upacara pencabutan nama marga itu untuk selama-lamanya," komentar umarul_faruqi_.

"Iya benar, saya asli Medan tinggal di Sulawesi jadi kena bully karena Batak gila yang satu itu," tambah jarangpulang29.

1
3
BERITA FOTO
+ 2

Netizen Tanggapi Akurnya Robby Purba dan Roy Kiyoshi yang Sempat Berseteru

Robby Purba melalui akun instagram pribadinya @robypurba mengunggah foto bersama dengan Roy Kiyoshi. Mereka dulu pernah berseteru dikarenakan kesal dengan sikap Roy Kiyoshi, namun sekarang mereka berdua sudah kembali akur

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini