Kesulitan Robby Purba Berperan Antagonis di Film Titus Mystery of the Enygma

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 206 2150408 kesulitan-robby-purba-berperan-antagonis-di-film-titus-mystery-of-the-enygma-OaRXI36L7U.jpg Robby Purba (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Robby Purba dipercaya untuk mengisi suara di film animasi Titus Mystery of the Enygma. Presenter 33 tahun itu memerankan karakter kucing yang antagonis bernama Bulpan.

Meski sebelumnya sudah dua kali terlibat sebagai pengisi suara di film animasi, Robby tetap mengalami kesulitan di film ini. Karena di sini ia ditantang untuk merubah karakter suaranya sendiri.

Baca Juga: Dituding Rugikan Sopir Taksi, Robby Purba: Jangan Fitnah

 

"Yang pasti kesulitannya merubah suara kita kan ya menjadi karakter yang berbeda sekali dengan kita sehari-harinya. Apalagi kalau kita terbiasa dengan pakem sebagai penyiar dan pembawa acara," ujar Robby saat ditemui di XXI Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan pada 6 Januari 2020.

Untuk menghasilkan suara yang berbeda itu, Robby harus lebih memerhatikan tenaga dan emosi yang dikeluarkannya. Bahkan ia rela berdiri dalam waktu yang lama selama proses dubbing agar hasil suara yang dikeluarkannya lebih maksimal.

"Mau enggak mau aku ambil suaranya berdiri. Kalau duduk kayak kurang, aku merasa enggak natural suaraku keluanya. Jadi ya, berjam-jam berdiri untung terbiasa di atas panggung," ungkapnya.

 

Baca Juga: Robby Purba Bangga Perankan Karakter Mahal dalam Titus Mystery of the Enygma

Tantangan lain yang dirasakan Robby adalah terbatasnya ruang gerak. Ia tak boleh terlalu banyak bergerak saat mengisi suara, padahal karakter yang ia perankan adalah antagonis dan menguras emosinya.

"Kita juga enggak boleh melakukan pergerakan yang terlalu banyak. Kalau enggak nanti ada suara-suara yang tidak diinginkan jadi kerekam," jelas Robby.

Titus Mystery of the Enygma mengisahkan tentang Titus dan kawan-kawannya yang berpetualang mencari misteri teka-teki enygma.

Baca Juga: Keluarga Ingin Autopsi Jenazah Mantan Istri Sule, Teddy Kirim Ancaman

Enygma merupakan perangkat yang ditemukan oleh ilmuan bernama Lemming yang bisa menghasilkan energi tanpa batas.

 

Film animasi persembahan MNC Animation ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 9 Januari 2020. Selain Robby Purba, sejumlah bintang ternama yang juga menjadi pengisi suara animasi adalah Arbani Yasiz, Ranty Maria dan Lukman Sardi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini