nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shafa Harris Akui Sempat 2 Kali Lakukan Upaya Bunuh Diri

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 03:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 07 33 2150330 shafa-harris-akui-sempat-2-kali-lakukan-upaya-bunuh-diri-Y2k5T31SVO.jpg Shafa Harris. (Foto: Instagram/@shafaharris)

JAKARTA – Selebgram Shafa Harris mengungkapkan sebuah rahasia yang cukup mengejutkan kepada 936.000 pengikutnya di Instagram. Dia mengaku, sempat dua kali melakukan percobaan bunuh diri yang untungnya dapat digagalkan.

Shafa berkisah, upaya bunuh diri pertama dilakukannya saat masih berusia 15 tahun. Setahun kemudian, dia kembali melakukan upaya serupa. Sayang, dia tidak menjelaskan secara rinci alasannya melakukan upaya bunuh diri tersebut.

 Shafa Harris. (Foto: Instagram/@shafaharris)

Dalam unggahannya di Instagram, Shafa hanya berharap orang-orang tak melakukan upaya serupa dan lebih mensyukuri hidup. “Aku berterima kasih kepada Tuhan. (Saat ini) aku benar-benar merasa bahagia,” ujarnya melengkapi unggahan tersebut.

Untuk memberikan semangat kepada para pengikutnya, Shafa Harris memberikan 100 alasan kenapa seseorang pantas mempertahankan hidupnya. “Percaya atau tidak, semua akan menjadi lebih baik. Kadang, kamu harus melalui badai untuk bisa bertemu dengan pelangi,” bunyi kutipan yang diunggah Shafa.

Baca juga: Shafa Harris Pamer Tato Tulisan KING di Bibir 

Bukan hanya meyakini akan ada kebahagiaan setelah kesedihan, Shafa Harris juga menyisipkan kalimat bahwa banyak yang menyayangi orang tersebut. Mereka akan sedih apabila orang yang disayangi menyakiti diri sendiri.

Shafa Harris juga mengingatkan rangkaian rencana yang telah dibuat seseorang untuk masa depannya. “Kamu tidak akan bisa melakukan (semua rencana) itu kalau mati,” imbuhnya.

 Shafa Harris. (Foto: Instagram/@shafaharris)

Dalam gambaran lain, perempuan yang pernah berseteru dengan Jennifer Dunn ini juga menulis sederet hal sederhana namun menyenangkan untuk dilakukan. Misalnya, mendengarkan musik, bepergian ke berbagai destinasi wisata, makan es krim, hingga menyaksikan film favorit.

Postingan tersebut mendapat apresiasi dari warganet, termasuk selebgram Awkarin yang memuji sikap positif Shafa Harris. “Ini sangat indah, terima kasih karena telah berbagi kisah,” tulis pemilik nama lengkap Karin Novilda tersebut.

Shafa Harris. (Foto: Instagram/@shafaharris) 

Shafa Harris membalas, “terima kasih kakak, aku tahu kamu juga melewati banyak hal dalam hidupmu.”*

Baca juga: Ada yang Janggal, Rizky Febian Laporkan Kematian sang Ibu ke Polisi

1
3
BERITA FOTO
+ 16

Potret Shafa Harris, Pakai Tanktop Hitam Lebih Terlihat Seksi

Shafa Harris terlihat cantik dan seksi dengan tanktop hitam saat memegang rambut. (Foto: Instagram @shafaharris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini