nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Cinta Mayky Wongkar dan Ria Irawan, dari Asisten hingga Jadi Suami

Hana Futari, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 12:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 06 33 2149754 kisah-cinta-mayky-wongkar-dan-ria-irawan-dari-asisten-hingga-jadi-suami-QTMlXTYbiJ.jpg Ria Irawan dan Suami (Foto: Instagram/@mayk_wongkar)

JAKARTA – Mayky Wongkar menjadi seorang suami yang setia mendampingi Ria Irawan hingga detik terakhir perjuangan melawan penyakit kanker. Ria divonis mengidap penyakit kanker endometrium stadium 3 pada 2014 saat tengah menjalani operasi penebalan rahim.

Baca Juga: Ria Irawan Meninggal Dunia, Suami: Dia Bilang Sudah Capek

Ria Irawan dan Mayky

Saat itu, Mayky masih berstatus sebagai asisten Ria yang setia menemaninya. Di tengah perjuangan Ria melawan sel kanker yang hinggap di tubuhnya, Mayky melamar bosnya itu.

Ria dan Mayky kemudian menikah pada Jumat, 23 Desember 2016. Pasangan tersebut memilih mengesahkan hubungan mereka di KUA.

Ria Irawan dan Mayky

Sebelum dipersunting oleh Mayky, Ria Irawan hidup menjanda selama 17 tahun. Ria sempat menikah dengan seorang duda bernama Yuma pada 5 April 1997. Namun pernikahan tersebut kandas pada Desember di tahun yang sama.

Mayky Wongkar bukanlah orang baru dalam kehidupan Ria Irawan. Sebelum menjadi asisten pribadinya, pada 11 tahun silam, Mayky sempat menjadi kru film dalam produksi Ria Irawan.

Ria Irawan

“11 tahun lalu kenal Ria baru masuk IKJ karena pernah diusir dari set waktu itu ngekru. Bahasa produksi itu kan beda-beda ya, biar komunikasinya nyambung, saya disuruh sekolah dulu,” ujar Mayky dalam program Alvin & Friends yang dipublikasikan pada 25 Maret 2019 lalu.

Mayky mengatakan bahwa perasaan cintanya terhadap Ria timbul lantaran kebersamaan. Mayky mengatakan jika dia menjadi orang yang paham akan kebutuhan aktris pemilik nama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan itu.

“Perasaan itu terbentuk karena lama bersama-sama. Saya terbiasa melayani dia dan tahu kebutuhannya dia apa. Itu sudah di luar kepala lah. Akhirnya terbentuk di situ,” terang Mayky.

Ria Irawan dan Mayky

Mayky memperlihatkan perhatiannya saat Ria jatuh sakit. Mayky menjadi orang terdekat Ria yang selalu memapahnya bahkan mengantar ke rumah sakit.

“Ya mungkin karena dia lihat aku udah enggak bisa jalan. Orang yang memapah aku dan orang terdekat adalah dia,” kata Ria Irawan.

Mayky Wongkar sudah beberapa kali melamar Ria Irawan, namun selalu ditolak. Ria memiliki alasan tersendiri mengapa dia menolak pria yang sudah lama dikenalnya itu.

Baca Juga: Bersama-sama Makamkan Almarhumah, Sule dan Suami Lina Tak Saling Komunikasi

“Aku itu mikirnya kanker kayak di film-film, besoknya meninggal. Aku akan meninggalkan duda di bumi ini,” jelas Ria.

Kesetian Mayky Wongkar pun terbukti hingga saat ini. Di saat meninggalnya Ria Irawan pada Senin, 6 Januari 2020, Mayky tetap mendampingi istri yang dinikahinya pada 3 tahun lalu itu.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Ria Irawan Jalani Kemoterapi

Aktris Ria Irawan menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014). Ria Irawan menjalani perawatan kemoterapi untuk kedua kali pascadivonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini