nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Ria Irawan Lawan Kanker sebelum Meninggal, Sempat Dinyatakan Sembuh

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 11:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 06 33 2149703 perjuangan-ria-irawan-lawan-kanker-sempat-dinyatakan-sembuh-hingga-kini-meninggal-o3R1fm9zXR.jpg Ria Irawan (Foto: Instagram/@riairawan)

JAKARTA - Kabar duka datang dari aktris senior Ria Irawan. Setelah lama melawan penyakit kanker yang dideritanya, perempuan 50 tahun itu akhirnya menyudahi perjuangannya dan tutup usia.

Baca Juga: Ira Maya Sopha: Ria Irawan Orang Yang Kuat

Ria Irawan

Ria mulai berjuang melawan kanker pada 2014. Kala itu ia ketahuan mengidap kanker getah bening yang sudah mencapai stadium 3, usai menjalani pengangkatan rahim yang menebal.

Setelah menjalani perawatan, Ria sempat dinyatakan sembuh dan bersih dari kanker. Tapi kenyataan pahit harus kembali dialami oleh bintang film Arisan ini karena sel kanker dalam tubuhnya muncul lagi pada 2016 dan mengharuskannya menjalani kemoterapi.

Ria Irawan dan Ray Sahetapy

Sejak saat itu kanker yang diidap Ria seolah timbul dan tenggelam. Putri Ade Irawan itu sempat kembali menyatakan sembuh dari kanker pada Maret 2019.

Namun Ria tampaknya memang sudah ditakdirkan untuk terus berjuang. Pada September 2019, sel kankernya diketahui kembali muncul dan telah menjalar ke otak serta paru-parunya.

Ria Irawan

Kala itu, melalui sambungan telepon, Dewi Irawan selaku kakak Ria membenarkan bahwa adiknya mengalami metastasis, kondisi dimana sel kanker telah menyebar ke organ tubuh lainnya.

Setelah itu, kondisi Ria kembali dinyatakan menurun pada November 2019 dan dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sejumlah artis seperti Tio Pakusadewo dan Ray Sahetapy kala itu turut mendukung dan mendoakan kesembuhannya.

Baca Juga: Bersama-sama Makamkan Almarhumah, Sule dan Suami Lina Tak Saling Komunikasi

Setelah berjuang melawan kankernya bertahun-tahun, akhirnya Ria mengembuskan napas terakhirnya pada 6 Januari 2020 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Sang suami, Mayky Wongkar menyatakan bahwa istrinya meninggal tepat saat adzan subuh berkumandang.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Ria Irawan Jalani Kemoterapi

Aktris Ria Irawan menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014). Ria Irawan menjalani perawatan kemoterapi untuk kedua kali pascadivonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini