nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah sebagai Film Terbaik, Ini Sederet Rekor Joker di Golden Globe Award 2020

Hana Futari, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 06 206 2149971 kalah-sebagai-film-terbaik-ini-sederet-rekor-joker-di-golden-globe-award-2020-fPst8SIKNP.png Film Joker (Foto: Warner Bros)

LOS ANGELES - Joker gagal menyabet kategori paling bergengsi di Golden Globe Award 2020. Akan tetapi, film yang berada di bawah garapan sutradara Todd Philips ini berhasil mencetak rekor sebagai film adaptasi komik dengan perolehan piala terbanyak.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Joker berhasil menyabet dua kategori penghargaan. Penghargaan pertama diraih oleh Joaquin Phoenix yang dianugerahi sebagai aktor terbaik berkat perannya di Joker.

Baca Juga:

Joaquin Phoenix Tertarik untuk Kembali Perankan Joker

Sinopsis Film Joker (2019), Kisah Kelam Sang Musuh Batman

Joaquin Phoenix, Foto: Warner Bros


Penghargaan lainnya diraih oleh Hildur Gudnadottir dalam kategori original soundtrack terbaik. Kemenangan Hildur Gudnadottir membuat dirinya menjadi pemenang wanita pertama dalam penghargaan solo setelah 19 tahun.

Joker sendiri masuk dalam 4 kategori nominasi Golden Globe Award 2020. Dalam kategori film drama terbaik, 1917 berhasil mengungguli Joker dan film lainnya.

Kemudian untuk kategori sutradara terbaik, Todd Philips berhasil dikalahkan oleh Sam Mendes lagi-lagi lewat 1917.

Baca Juga:

Sule Sebut Keinginan Lina Kembali ke Rumah, Mau Rujuk?

Bersama-sama Makamkan Almarhumah, Sule dan Suami Lina Tak Saling Komunikasi

Joaquin Phoenix, Foto: Warner Bros

Sebelum Joker, beberapa film adaptasi komik juga sempat memenangkan memenangkan penghargaan di Golden Globe Award. Seperti misalnya Deadpool di tahun 2016 yang berhasil masuk dalam dua nominasi yakni Film Musikan atau Komedi terbaik dan Aktor Musikal atau Komedi terbaik.

Selain itu Black Panther yang menduduki dua kategori Golden Globe Award pada 2018 yaitu Film Drama terbaik dan Original Soundtrack terbaik.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Cantiknya Sriwahyuni Gadis Aceh yang Dilamar Martunis Anak Angkat Ronaldo

Sriwahyuni memegang cincin yang diberikan Martunis. (Foto: Instagram @yunie_s99)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini