nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Mengelak, Ibunda Sebut Kemungkinan Bipolar Medina Zein Faktor Genetik

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 05 33 2149516 sempat-mengelak-ibunda-sebut-kemungkinan-bipolar-medina-zein-faktor-genetik-es9VLpkdKK.jpg Medina Zein (Foto: Instagram/@medinazein)

JAKARTA - Sempat mengelak, kini ibunda Medina Zein, Tien Wartini menerima pernyataan sang putri mengenai dirinya yang sudah menurunkan penyakit bipolar. Menurutnya, mungkin saja penyakit mental tersebut adalah turunan dari sang ibu, mengingat Tien juga wanita sibuk seperti Medina.

Baca Juga: Bukan Obat Bipolar, Medina Zein Ternyata Pakai Ekstasi

Medina Zein

"Karena dia sudah merasakan ada keanehan pada dirinya sekitar 2-4 bulan, Medina WhatsApp, 'Bu, ini Medina kayaknya ada bipolar deh. Ibu bipolar ya?'" ujar Tien Wartini saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

Ibunda Medina hanya mengatakan jika dirinya belum pernah memeriksakan kesehatan mentalnya tersebut. Namun menurut Medina, penyakit tersebut diwariskan sang ibu melalui genetik.

Ibu Medina Zein

"Saya jawab, 'Oh ibu enggak periksa teh, kalau hipotiroid iya. Tapi kalau bipolar mungkin saja.' Lalu Medina bilang, 'Karena katanya gennya kemungkinan ada dari ibu. Kan ibu sibuk,'" lanjut Tien sembari mencontohkan percakapannya dengan sang putri.

Ibunda Medina pun tak membantah jika ada kemungkinan penyakit bipolar Medina berasal darinya. Dia mengaitkan hal tersebut dengan kesibukannya.

"Oh iya kalau ibu memang enggak suka di rumah, dulu masih bisa pas extension kita ngedosenin malam, paginya kerja, sorenya BPM, kita bisa. Mungkin gen ada di saya kalau diperiksa," sambungnya.

Namun, hingga saat ini, Tien Wartini sendiri belum memeriksakan kondisi kesehatan mentalnya. Hal tersebut lantaran tempat tinggalnya yang bukan di perkotaan.

Baca Juga: Sule Akan Gelar Tahlilan Lina Selama 40 Hari

Sementara itu, sebelumnya Tien Wartini mengelak jika dirinya sempat mengalami bipolar seperti yang disebutkan oleh Medina Zein. Tien hanya mengatakan jika dirinya sempat menderita hipotiroid namun sudah dinyatakan sembuh.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Kenali Gangguan Bipolar Lebih Dalam

Dokter ahli gangguan jiwa dan psikiatri RSCM, dr. AAA Agung Kusumawardhani, SpKJ (K) saat berada di kantornya Gedung Psikiatri RSCM, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini