nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selesai dengan Seri Ip Man, Ini Film Donnie Yen Berikutnya

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 19:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 03 206 2149043 selesai-dengan-seri-ip-man-ini-film-donnie-yen-berikutnya-DLO1xxOjZV.jpg Donnie Yen di Ip Man 4: The Finale (Foto: Pegasus Motion Pictures)

BEIJING - Akhir 2019 menjadi penanda berakhirnya perjalanan Donnie Yen dan seri Ip Man. Dirilisnya Ip Man 4 akhir tahun lalu sekaligus menandai berakhirnya masa Donnie Yen di dunia film kung fu.

Baca Juga: Trailer Ip Man 4: Kemunculan Bruce Lee dan Diskriminasi Warga China

Donnie Yen di Ip Man 4

Aktor 56 tahun tersebut telah mengatakan bahwa Ip Man 4 menjadi film kung fu terakhirnya. Meski tak pensiun dari dunia akting, tapi Donnie tak akan lagi membintangi film kung fu di masa mendatang.

Meski berat, namun keputusan ini harus diambil Donnie setelah melihat konfisi tubuhnya. Setelah membintangi puluhan film kung fu, tubuh Donnie Yen kini dipenuhi dengan luka dan cedera.

Donnie Yen

"Pemain film aksi dan kung fu memiliki kehidupan yang keras. Tubuh kami dipenuhi luka dan cedera," pungkas aktor 56 tahun ini saat hadir di Festival Film Kung Fu Area Greater China (Foshan), dilansir South China Morning Post.

"Aku mencintai setiap filmku. Tapi aku sudah membuat berbagai macam gebrakan yang bisa kulakukan di film genre kung fu. Untuk Ip Man 4 menjadi akhir pekerjaan ini, kurasa itu ending yang bagus," lanjutnya.

Ip Man 4 bercerita tentang kehidupan IP Man usai sang istri meninggal. Ip Man bertolak ke Amerika Serikat setelah dibelikan tiket oleh muridnya, Bruce Lee (Kwok Kwan Chan) yang tengah membangun sekolah bela diri Wing Chun.

Donnie Yen

Film yang berdurasi 105 menit ini menyuguhkan banyak aksi bela diri yang dilakukan oleh Ip Man dan Bruce Lee. Film arahan sutradara Wilson Yip ini mendapat rating 90 persen di laman Rotten Tomatoes.

Baca Juga: Rumah Kebanjiran, Rano Karno Ungsikan Aminah Cendrakasih ke Hotel

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, walau tak akan lagi membintangi film kung fu, tapi Donnie Yen masih belum pensiun dari dunia akting. Terdekat, aksinya akan bisa dilihat di film komedi Enter the Fat Dragon yang rilis pada 23 Januari dan live action Mulan.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Aksi Robot 5G Melukis Kaligrafi Jepang dan Lakukan Gerakan Kungfu

Sebuah robot humanoid "5G Robot" saat melukis kaligrafi Jepang pada "Mobile World Congress" di Barcelona, Spanyol, Rabu 28 Februari 2018 waktu setempat. (REUTERS/Yves Herman)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini