4 Artis Tanah Air yang Terkenal Sejak Tampil di RCTI

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 29 33 2147124 4-artis-tanah-air-yang-terkenal-sejak-tampil-di-rcti-aQKfK9pDop.jpg Agnez Mo (Foto: Instagram @agnezmo)

JAKARTA - Sebagai salah satu televisi swasta yang sudah mengudara sejak 30 tahun lalu, RCTI banyak melahirkan para selebritis Tanah Air. Lewat program-program yang ditayangkan, RCTI pun kerap menggandeng artis-artis berbakat.

Lewat program musik dan sinetron yang ditayangkan oleh RCTI, para selebritis pun mulai dikenal publik. Berikut 4 Artis yang mulai dikenal setelah mengisi acara di RCTI:

Baca Juga: Didi Kempot Diminta Presiden Jokowi Bikin Lagu Kebangsaan

 

1. Raffi Ahmad

 

Raffi Ahmad menjadi salah satu artis yang namanya semakin menggema saat tampil di RCTI. Salah satu program yang dia bawakan adalah acara musik Dahsyat.

Berawal dari Dahsyat, Raffi Ahmad pun dipercaya untuk membawakan acara lainnya di berbagai stasiun televisi. Selain Dahsyat, Raffi juga bermain dalam beberapa sinetron yang disiarkan oleh RCTI.

Seperti misalnya Doo Bee Doo di tahun 2007. Dalam sinetron tersebut Raffi beradu peran dengan Dimas Back, Kiki Rizky dan artis cilik Alanis.

Selain Doo Bee Doo, Raffi juga bermain di sinetron Olivia bersama Velove Vexia. Sinetron itu sendiri mengudara pada tahun 2006.

2. Citra Kirana

 

Lewat sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Citra Kirana mulai dikenal publik. Peran Rumana yang dimainkan Citra pun begitu melekat dengan sosoknya.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji sendiri ditayangkan di RCTI di tahun 2012 hingga 2017. Dalam sinetron ini, Citra beradu peran dengan Andi Arsyil, Mat Solar dan Nanny Wijaya.

Baca Juga: Prilly Latuconsina: Kita Perlu Pencitraan

3. Olga Syahputra

 

Olga Syahputra menjadi salah satu host program musik Dahsyat di RCTI sejak 2008. Wajahnya pun menghiasi layar kaca hampir setiap hari bersama Luna Maya, Raffi Ahmad dan Ayu Dewi.

Sayangnya, di tengah puncak kariernya Olga jatuh sakit hingga haris dirawat intensif di Singapura. Pada 27 Maret 2015, Olga pun tutup usia.

4. Agnez Mo

 

Agnez Monica atau yang kini lebih dikenal dengan nama Agnez Mo mengawali karier sebagai artis cilik. Selain bernyanyi, Agnez kecil juga menjadi presenter.

Baca Juga: Demi Salmafina Main Film Hollywood, Sunan Kalijaga Temui Produser Amerika

 

Salah satu program acara yang dia bawakan adalah Tralala Trilili bersama Indra Bekti. Acara musik anak itu tayang di RCTI pada tahun 1990-an.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Artis Bella Shofie Mulai Tekuni Profesi Baru sebagai Desainer

Bella usai pagelaran busana karyanya di Jakarta Fashion Week. (Foto: Instagram @bellashofie_rigan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini