nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teropong Dunia Hiburan di 2020: Lahir Bintang Baru dan Artis Muda Tutup Usia

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 08:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 27 33 2146624 teropong-dunia-hiburan-di-2020-lahir-bintang-baru-dan-artis-muda-tutup-usia-QuibpOuFGO.jpg Mbah Mijan (Foto: Instagram @mbahmijan)

JAKARTA – Paranormal Mbah Mijan menerawang dunia hiburan di tahun 2020 mendatang. Menurut paranormal berdarah Jawa ini, dunia hiburan akan melahirkan bintang baru.

“Tahun 2020 adalah tahun berangka kembar, yang sifarnya imbang. Akan terlahir bintang baru namun akan ditinggal bintang lama,” ujar Mbah Mijan kepada Okezone melalui pesan singkat, Kamis 26 Desember 2019.

Meskipun akan lahir bintang baru di dunia hiburan Tanah Air, namun ada pula beberapa selebriti yang meninggal dunia. Mbah Mijan pun membocorkan sedikit siapa artis yang akan meninggal di tahun 2020 mendatang.

“Tiga artis pria di bawah usia 40 tahun akan meninggal, dan dua wanita artis senior akan tutup usia di tahun 2020,” lanjut Mbah Mijan.

Akan tetapi, Mbah Mijan sendiri enggan untuk menyebut inisial dari artis tersebut. Kemudian mengenai skandal selebriti masih akan terjadi di tahun 2020 mendatang. Skandal tersebut akan menyeret nama salah satu selebriti wanita.

Mbah Mijan

“Skandal perselingkuhan artis masih ada, akan menghebohkan publik dan terjadi pada artis wanita,” sambungnya.

Selain itu, Mbah Mijan juga menyebut jika tahun 2020 masih didominasi dengan sensasi yang dibuat para selebriti. Bahkan, pemilik nama asli Samijan itu menyebut jika sensasi menjadi kekuatan untuk melahirkan popularitas.

“Sensasi artis masih menjadi power untuk mendulang popularitas,” jawab Mbah Mijan.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2019 kurang lebih 13 selebriti meninggal dunia yakni Torro Margens, Robby Tumewu, Nana Krip, Nur Tompel, Didik Mangkuprojo, Mus Mulyadi, Robby Sugara, Jacky Zimah, Arswendo Atmowiloto, Agung Hercules, Ida Laila, Djaduk Ferianto dan Cecep Reza. Salah satu di antaranya yang paling mengujutkan adalah berpulangnya Cecep Reza.

Pasalnya, sehari sebelum meninggal dunia, Cecep Reza yang juga berprofesi sebagai fotografer itu masih bertemu dengan Vanessa Angel. Cecep Reza mengembuskan napas terakhir pada 19 November 2019 lalu.

Baca juga: Putra Deddy Dores Rela Jadi Driver Ojol Demi Lunasi Utang Ayahnya

Kemudian, beberapa skandal di dunia selebritis pun terjadi di tahun 2019. Dua di antaranya yaitu kasus prostitusi online yang menjerat nama Vanessa Angel serta kasus ikan asin yang menyeret Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami ke dalam jeruji besi.

Vanessa Angel

Sementara itu, pengamat gaya hidup Sonny Muchlison menyebut jika di tahun 2020 mendatang fenomena pamer di media sosial akan tergusur dengan sendirinya. Masyarakat lebih melihat kehidupan nyata dari seorang selebriti.

“Pada akhirnya nanti akan terjadi suatu kehidupan yang berimbas kembali ke personalnya sendiri. Jadi high personality itu dibutuhkan bagi selebritis sekarang. Contoh yang paling gampang, beberapa kandidat-kandidat yang suka show off mulai tergerus dengan sendirinya karena masyarakat sudah mulai bosan dengan berbau show off,” ujar Sonny Muchlison ketika dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Jumat 27 Desember 2019.

Selanjutnya, tak menutup kemungkinan jika kehidupan asli selebriti pun mulai terungkap di tahun 2020. Mengingat dengan adanya media sosial, para selebriti seakan tak lagi memiliki pagar pembatas terkait kehidupan pribadi dan umum.

“Itu yang menyebabkan selebriti kita harus berhati-hati karena di situlah letak hakiki mereka sesungguhnya,” lanjut Sonny.

Sonny juga menambahkan jika di tahun 2020 mendatang, settingan hingga sensasi masih diciptakan oleh beberapa selebriti. Hal tersebut dilakukan para selebritis untuk mencari perhatian publik. Namun, settingan yang dilakukan selebriti itu pun terdapat kelas-kelas tersendiri.

“Ini biasanya, tinggi rendahnya cenderung kepada cara settingan itu sendiri. Jadi sistem ada yang sedikit bergaya elit dan murahan itu akan terlihat,” tutup Sonny.

1
3
BERITA FOTO
+ 2

Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari Diperiksa 12 Jam

Barbie Kumalasari setibanya di Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaaan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini