nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lama Terbaring karena Sakit, Punggung Ibunda Anisa Bahar Luka

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 18:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 24 33 2145641 anisa-bahar-sebut-punggung-ibunda-bolong-karena-kebanyakan-berbaring-oBbU1SY77U.jpg Anisa Bahar (Foto: Instagram/@anisa_bahar_new)

JAKARTA - Kondisi ibu kandung dari pedangdut Anisa Bahar, Ratna Ningsih bisa dikatakan belum kunjung membaik. Sejak dua tahun lalu dikabarkan mengidap stroke, Ratna Ningsih kini dikabarkan tengah mengalami koma di rumah sakit.

Baca Juga: Anisa Bahar Belum Ikhlas Ibundanya 2 Tahun Berjuang Lawan Stroke

Anisa Bahar

Dalam dua tahun menjalani pengobatan, Anisa mengungkap bahwa ibundanya hanya bisa berbaring di atas kasur. Kondisi tersebut rupanya dianggap tak cukup baik, lantaran kini Anisa menyebut bahwa punggu sang ibu bolong akibat hal tersebut.

"Respons ya biasa saja, yang namanya orang kena stroke kan tidur. Kebanyakan tidurkan," ungkap ibu dari Juwita dan Jelita Bahar ini saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019).

Anisa Bahar

"Jadi mama tuh di belakangnya itu bolong karena kebanyakan tidur, akhirnya kemarin mungkin sudah menjalar, jadi disuruh operasi," lanjutnya.

Ia menyebut bahwa awalnya punggung ibunya mengalami lecet dan luka lantaran kebanyakan tidur. Hal tersebut semakin diperparah dengan lembabnya popok yang dikenakan, hingga menjadikan punggungnya mengalami luka parah hingga bolong.

"Bolong kebanyakan tidur. Awalnya lecet, tapi akhirnya bolong, luka. Karena kan setiap dipakaiin pampers, yang namanya pampers kan basah ya, jadi dia luka lagi, luka lagi," jelas Anisa.

Anisa Bahar

Sebagai anak, Anisa Bahar dan saudaranya mengaku sudah menempuh berbagai pengobatan alternatif demi kesembuhan sang ibunda. Sayangnya, hingga kini, kondisi ibundanya masih belum bisa diajak berkomunikasi, bahkan sudah tak lagi sadarkan diri.

"Kalau dokter bilang sih kemungkinannya tipis, tapi aku balik lagi ke Tuhan," ucap Anisa.

"Pengobatan alternatif sudah. Apapun sudah, yang diapa-apain sudah, diambil darah kayak dibekam sudah. Ada penyumbatan pembuluh darah, jadi harus diambil darahnya sudah. Apapun sudah," tukasnya.

Baca Juga: Bantah Terlibat Video Porno, Cupi Cupita Mengaku Masih Perawan

1
3
BERITA FOTO
+ 11

Potret Cantik Pedangdut Tiara Bahar Keponakan Anisa Bahar

Tiara Bahar merupakan putri dari Seruni Bahar dan keponakan dari pedangdut Anisa Bahar.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini