Demi Bertahan Hidup, Istri Jual Koleksi Gitar Zul Zivilia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 33 2142859 demi-bertahan-hidup-istri-jual-koleksi-gitar-zul-zivilia-XSX5bHfXQw.jpg Zul Zivilia (Foto: Hana Futari/Okezone)

JAKARTA - Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah, harus memutar otak demi bertahan hidup ketika sang suami kembali masuk penjara. Retno akhirnya terpaksa harus menjual koleksi gitar Zul demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kini semua koleksi gitar Zul Zivilia sudah habis. Retno benar-benar hanya menyisakan piano saja di rumahnya.

"Iya, kalau gitarnya yang di rumah sudah enggak ada. Sudah enggak ada kecuali piano. Cukup piano yang saya pertahankan," kata Retno.

Baca juga: Kasus Narkoba, Zul Zivilia Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Zul Zivilia dan Istri

Retno sebenarnya tidak ingin menjual semua koleksi gitar sang suami. Apalagi setiap gitar memiliki ceritanya masing-masing dalam karier Zul sebagai musisi.

Namun apa daya, kebutuhan hidup sudah menjepitnya. Ia pun tak memiliki cara lain selain menjual gitar-gitar milik Zul Zivilia.

"Iya, sebenarnya semua alat musiknya punya cerita. Apalagi gitar yang pertama dijual, itu dari awal merintis. Gitarnya kan itu terus yang digunain," terangnya.

Baca juga: Mandra Tak Peduli dengan Akhir Kisah Cinta Si Doel

Piano sengaja dipertahankan karena memang merupakan hasil patungan Zul dan Retno. Seiring dengan ditangkapnya Zul karena kepemilikan narkoba, Retno pun akhirnya harus mencari nafkah sendiri.

Zul Zivilia dan Istri

Saat ini Retno Paradinah diketahui berjualan pakaian secara online. Zul Zivilia sendiri sebelumnya dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh JPU.

"Pidana penjara terhadap terdakwa 3, Zulkifli alias Zul bin Djamaluddin selama seumur hidup dengan perintah untuk tetap di tahan," ucap Jaksa Penuntut Umum, Fedrik Adhar dalam persidangan.

Zul Zivilia disebutkan telah terbukti bersalah dan melakukan tindak pidana yang diatur dalam Pasal 114 ayat 2 juncto pasal 133 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (sus) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini