nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata, Agnez Mo Sisipkan Budaya Indonesia di Tarian Nanana

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 13 205 2141718 ternyata-agnez-mo-sisipkan-budaya-indonesia-di-tarian-nanana-iLbCU0dRh5.jpg Agnez Mo (Foto: Instagram @agnezmo)

JAKARTA Agnez Mo kembali membuktikan rasa cinta terhadap Indonesia lewat lagu teranyar berjudul Nanana. Siapa yang menyangka, jika lagu tersebut sengaja dibuat mirip dengan lagu daerah Sinanggar Tulo dari Sumatera Utara.

Hal ini terungkap saat Agnez Mo berbincang lagu Nanana dengan Daniel Mananta. Penyanyi 33 tahun itu menyanyikan bagian reff sambil menunjukkan koreografi yang baru saja dibawakan.

“Sebenarnya menari (Nanana) ini gampang Niel. Ini seperti 'Sinanggar tulo tulo watulo,” kata Agnez dalam video yang diunggah e-commerce tersebut di YouTube pada 12 Desember.

Daniel Mananta mengikuti gerakan Agnez Mo, sepintas ia bisa menirukan gerakan tersebut. Sampai akhirnya menyerah. “Berat banget nih,” ucap Daniel Mananta.

Baca juga: 3 Tahun Menikah, Sandra Dewi Tak Pernah Minta Uang Suami

Agnez Mo

Setelah itu, sang presenter langsung mengalihkan perhatian ke bagian busana Agnez Mo. Ia tampak memadupadankan batik dengan pakaian tersebut. “Terinspirasi dari mana?,” kata Daniel.

Agnez Mo memberikan jawaban bahwa dalam setiap penampilan, ia selalu menyisipkan budaya Indonesia. Bahkan di tahun 2010 sejak kepergiannya ke Amerika, Agnez gencar mempromosikan Tanah Airnya lewat karya yang dihasilkan.

“Sebenarnya dari dulu, L (Daniel) tahu kalau aku senang banget masukin unsur-unsur Indonesia ke dalam performa aku. Mulai dari batik, tile dan lainnya. Karena budaya kita memang kaya,” papar Agnez Mo.

Pelantun Coke Bottle ini kemudian menjelaskan budaya Indonesia seperti batik dan lainnya lah yang harus ditonjolkan sebagai anak negeri.

“Bukan budaya ngomongin orang, budaya julid, nyinyirin orang,” ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah penonton.

Baca juga: Agnez Mo Bicara Bhinneka Tunggal Ika hingga Singgung Budaya Julid Netizen

Agnez Mo

Bukan hanya penonton di studio yang menyambut Agnez dengan tepuk tangan, tapi warganet yang melihat video itu memberikan jawaban positif. Di mana mereka sepakat dengan apa yang dikatakan perempuan bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini.

“Setuju sama Agnez, budaya yang kayak begitu memang harus dikurangin dikit-dikit. Biar prestasi lebih banyak daripada sensasi,” tulis netizen.

Sementara lainnya juga tak menyangka jika Agnez menyisipkan budaya Indonesia ke dalam lagu Nanana.

“Gue baru tau kalau itu terinspirasi dari Sinanggar Tullo. Ada tari Tor-tornya juga,” sahut lainnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Foto-Foto Ini Bukti Agnez Mo Cinta Indonesia

Agnez Mo mencium bendera Merah Putih. (Foto: Instagram @agnezmo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini