Agnez Mo Bicara Bhinneka Tunggal Ika hingga Singgung Budaya Julid Netizen

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 33 2141287 agnez-mo-bicara-bhinneka-tunggal-ika-hingga-singgung-budaya-julid-netizen-lt1BuUFwv1.jpg Agnez Mo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Agnez Mo belakangan jadi sorotan usai ucapannya dalam sebuah sesi wawancara dianggap tidak menunjukkan rasa hormat kepada bangsa Indonesia. Namun saat mengisi acara Shopee 12.12 Birthday Sale di Studio RCTI+ Jakarta, Kamis (12/12/2019), Agnez membuktikan bahwa anggapan tersebut keliru.

Dengan bangga, Agnez Mo tampil memakai batik karya Anne Avantie. Kepada Daniel Mananta selaku host, Agnez mengatakan bahwa dirinya selalu menghadirkan nuansa Indonesia di setiap aksi panggung.

Baca Juga:

Ungkap Pencapaian Karier, Agnez Mo Acungkan Jari Tengah

Kolaborasi Bareng Penari Agnez Mo, Gloria Jessica Menang Festival Musik Internasional

Foto-Foto Ini Bukti Agnez Mo Cinta Indonesia


"Sebenarnya sih dari dulu aku suka banget masukin unsur-unsur Indonesia ke dalam performance aku," tuturnya.

Bahkan dalam lanjutannya Agnez Mo mengatakan, kebiasaan itu sudah dia lakukan sejak mengawali karier internasional beberapa tahun lalu.

"Dari tahun 2010, 2011 pada saat saya pertama kali terbang ke LA," kata pelantun Coke Bottle.

Berkaca dari situ, Agnez Mo pun mengingatkan masyarakat akan pentingnya makna Bhinneka Tunggal Ika. Di mana menurut sudut pandang Agnez, Bhinneka Tunggal Ika jadi cerminan sesungguhnya bangsa Indonesia yang kaya budaya.

"Makanya kenapa negara Indonesia ini dibilang Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya.

Baca Juga:

Hargai Keyakinan Anak, Kalina Ocktarany Kena Nyinyir Netizen

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Foto-Foto Ini Bukti Agnez Mo Cinta Indonesia

Agnez Mo dalam kesempatan yang sama juga meminta masyarakat agar mulai meninggalkan kebiasaan nyinyir di media sosial. Bagi Agnez, perilaku buruk semacam itu sama sekali tidak mencerminkan budaya bangsa.

"Budayanya itu budaya yang rich, yang rich akan culture. Bukan budaya ngomongin orang, bukan budaya julid, bukan budaya nyinyirin orang," tegas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini