nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Kali Cerai, Wanda Hamidah Enggan Buru-buru Lepas Status Janda

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 33 2140665 2-kali-cerai-wanda-hamidah-enggan-buru-buru-lepas-status-janda-BCtoOQkZpB.jpg Wanda Hamidah. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

JAKARTA - Wanda Hamidah memastikan pernikahannya dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt telah berakhir. Ini menjadi perceraian kedua bagi sang aktris, yang pada 2012 juga bercerai dari Cyril Raoul Hakim.

Dua kali membina rumah tangga dan kemudian berpisah, membuat Wanda tak ingin buru-buru menikah kembali. “Ah, terlalu cepat untuk membahas pernikahan lagi. Sekarang, ingin fokus membesarkan anak saja karena mereka dalam usia yang perlu perhatian,” katanya.

 Wanda Hamidah resmi bercerai dari suami keduanya, Daniel Patrick. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

Selain mengurusi buah hatinya, Wanda Hamidah juga ingin fokus bekerja dan menghasilkan karya. Selain bermain film, dia juga mengajar yoga, menjadi pembicara dalam berbagai event, dan tetap menjalankan profesinya sebagai notaris PPAT.

Kepada awak media, Wanda Hamidah mengungkapkan, kalau dua perceraiannya itu bukanlah sebuah kegagalan. Perceraian, baginya adalah sebuah proses hidup yang harus dijalani demi pendewasaan diri.

Baca juga: Prediksi Berbuah Kenyataan, Wanda Hamidah Jadi Trending Topic 

Wanda Hamidah menambahkan, “Saya enggak bilang perceraian sebagai kegagalan loh ya. Mungkin, ini adalah proses saya untuk bahagia dan berhasil.” 

 Wanda Hamidah tak menilai perceraian sebagai sebuah kegagalan. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

Ketika ditanya lebih lanjut, Wanda mengaku, sudah move on dari Daniel. Perceraian mungkin menyakitkan. Namun jika itu adalah satu-satunya jalan untuk bahagia, maka Wanda pun akan mengambil jalan tersebut.

Aktris 42 tahun itu yakin bahwa dirinya lebih bahagia dengan bercerai. Ia juga tak ingin memaksakan sesuatu yang memang bukan jodohnya. “Alhamdulillah, karena buat saya yang penting semua senang. Buat apa dipaksakan kalau tidak bahagia?” katanya.

 Wanda Hamidah ingin fokus pada pekerjaan dan anak-anaknya. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

Lebih lanjut dia mengatakan, “Yang penting saya mengajarkan value tentang pentingnya kejujuran untuk menjadi diri sendiri. Bersikap tidak munafik itu lebih penting.”*

Baca juga: Potret Pesta Pernikahan Intim Jeon Hye Bin di Bali

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Artis Bella Shofie Mulai Tekuni Profesi Baru sebagai Desainer

Bella usai pagelaran busana karyanya di Jakarta Fashion Week. (Foto: Instagram @bellashofie_rigan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini