nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis 5 Bulan Penjara, Kriss Hatta Bebas 10 Hari Lagi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 33 2140315 divonis-5-bulan-penjara-kriss-hatta-bebas-10-hari-lagi-1XORWMz7pr.jpg Kriss Hatta (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah membacakan vonis putusan untuk Kriss Hatta atas kasus penganiayaan. Oleh hakim, Kriss dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Antony Hillenaar.

"Dijerat dengan Pasal 351 ayat (1) KUHP terkait penganiyaan," ujar Majelis Hakim dalam sidang Kriss Hatta, Selasa (10/12/2019).

Lantaran dinyatakan terbukti bersalah, Kriss Hatta pun divonis lima bulan penjara oleh hakim. Namun dengan ketentuan, vonis tersebut sudah dikurangi masa tahanan aktor 31 tahun tersebut.

Baca juga: Tampil Necis, Kriss Hatta Siap Dengarkan Vonis Hakim

Kriss Hatta

Menanggapi vonis hakim, tim kuasa hukum Kriss Hatta memutuskan pikir-pikir apakah mereka akan menerima atau mengajukan banding. Sebab menurut Denny Lubis selaku perwakilan tim kuasa hukum Kriss, hakim seolah tidak mempertimbangkan keberatan atas penggunaan Pasal 351 dalam perkara kliennya.

"Pasal 351 itu menurut Majelis terbukti secara sah dan meyakinkan pada perbuatan yang disengaja yang dilakukan oleh Kriss Hatta. Kami dari awal pledoi sudah melakukan keberatan atas itu," jelas dia.

Namun apabila dihitung sejak masa awal penahanan Kriss Hatta, pria yang juga berstatus sebagai presenter televisi itu diperkirakan bakal menghirup udara bebas sekira 10 hari lagi. Berkaca pada hitungan tersebut, besar kemungkinan pihak Kriss tidak akan mengajukan banding.

"Insya Allah nanti kita akan terima. Nanti kita akan bicara dengan keluarga, dengan Kriss juga," kata kuasa hukum Kriss Hatta lainnya, Suratman Usman.

Baca juga: Persunting Mantan Model, Ade Jigo Baru Kenal 7 Bulan

Kriss Hatta

Sementara dari Kriss Hatta pribadi, pihaknya mensyukuri vonis yang ditetapkan Majelis Hakim. Sebab andai perhitungannya tepat, keinginan Kriss merayakan tahun baru bersama keluarga akan terwujud.

"Tahun baruan saya bisa di rumah nih," tuturnya. (sus)

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Hilda Vitria, Kekasih Billy Syahputra Istri Kriss Hatta

Hilda Vitria saat ini baru berusia 23 tahun, terpaut sekira 4 tahun lebih muda dari kekasihnya, Billy Syahputra. (Foto: Instagram hvkhildavitriakhan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini