nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruben Onsu Berharap Betrand Peto Bisa Fokus di Dunia Tarik Suara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 17:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 33 2137516 ruben-onsu-berharap-betrand-peto-bisa-fokus-di-dunia-tarik-suara-iuXSc72ALd.jpg Ruben Onsu dan Betrand Peto (Foto: Instagram @ruben_onsu)

JAKARTA - Betrand Peto sempat memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pemain sepak bola. Sayangnya, baru sebentar keinginannya tersebut diucapkan, bocah 14 tahun tersebut dikabarkan sudah tak lagi ingin menjadi pemain sepak bola.

Sebagai ayah, Ruben Onsu mengungkap bahwa Betrand Peto memiliki sifat yang mudah sekali merasa drop. Bahkan keinginannya bisa dengan cepat berubah, hanya karena merasa minder.

"Betrand itu masih gampang ngedrop. Kalau kemarin itu kan dia lagi seneng bola, tiba-tiba dia berubah mau jadi fotografer. Ya saya pun tanya, kok tiba-tiba dia mau ikut ekskulnya fotografer, dia pengen foto-foto aja deh karena nggak mau bola. Kenapa?," ungkap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Ruben Onsu Siapkan Dua Pelatih Vokal Khusus untuk Betrand Peto

Ruben Onsu dan Betrand Peto

"Saya butuh waktu lama, akhirnya ada lah selentingan yang ngasih tau dia, kalau pemain bola terlalu pendek kalau kayak dia. Jadi dia kayak ngedrop gitu. Jadi dia, 'Untuk bola kakak nggak dulu deh' dan saya rasa seumuran itu masih butuh waktu ya untuk bisa mengenal dirinya seperti apa," lanjutnya.

Suami dari Sarwendah ini mengatakan, tak bisa dengan mudahnya mematahkan keinginan sang putra dengan melarang suatu hal yang ia sukai. Ia mengaku paham bahwa usia Betrand yang tak lagi kanak-kanak, tentu tidak bisa dengan mudah ia kendalikan.

"Saya ini kan menerima Betrand di saat usianya sudah 14 tahun, di mana usia 14 tahun itu usia yang tidak bisa kita langsung lawan. Sesuatu yang tidak kita bolehkan mggak bisa kita langsung, 'Nggak boleh!' Tapi kita harus ngasih alasannya kenapa nggak boleh," ungkap ayah Betrand Peto.

"Nah alasan yang bisa diterima Betrand itu yang harus saya pikirkan dengan matang. Alasannya yang tepat dan pasti dia terima. Tapi kalau saya rasa kurang tepat saya pun nggak berani ngomong untuk menjelaskan ke dia. Jadi saya tidak mau anak ini menjadi pertentangan, saya harus memberikan alasan jika melakukan penolakan ini," sambungnya.

Baca juga: Iwan Fals Komentari Aksi Reuni 212, Netizen Ramai

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Sementara itu, Ruben menegaskan dirinya sangat ingin agar kelak putranya bisa terjun dan fokus di dunia tarik suara, yang menjadi keinginan terbesarnya. Bahkan, untuk menjadikan Betrand seorang penyanyi hebat, Ruben rela merogoh kocek dalam untuk memanggil beberapa pelatih agar impian putranya tersebut bisa segera terwujud.

"Iya support, tapi saya sangat amat support kalau dia di dunia tarik suara. Kenapa? Karena memang itu kan yang menjadi keinginan dia awalnya. Jadi saya mengajarkan Betrand itu untuk fokus dengan apa yang dia tuju, yang dia ingin capai," jelasnya.

"Kegiatan Betrand apalagi sekarang ini, sehari-seharinya setelah pulang sekolah kegiatannya sangat full. Ada les vokal, ada les piano, ada les dance, dance itu termasuk stage act untuk aksi panggungnya dia biar dia lebih gesturenya lebih enak lagi," tandasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini