nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruben Onsu Siapkan Dua Pelatih Vokal Khusus untuk Betrand Peto

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 33 2137495 ruben-onsu-siapkan-dua-pelatih-vokal-khusus-untuk-betrand-peto-dJGAI8VKFY.jpg Ruben Onsu dan Betrand Peto (Foto: Instagram @ruben_onsu)

JAKARTA - Putra Ruben Onsu, Betrand Peto, diketahui akan ikut tampil dalam konser Ayu Ting Ting yang digelar 28 Maret 2019 di Gelora Bung Karno Senayan. Konser tersebut akan menjadi penampilan pertama Betrand di panggung super megah, di mana akan ada ribuan pasang mata yang siap menyaksikan dirinya bernyanyi di atas panggung.

Mengenai konser tersebut, Ruben Onsu mengaku sudah mulai mempersiapkan putranya menghadapi konser yang akan digelar kurang lebih empat bulan lagi. Bahkan untuk mental sang anak, ia mengaku sudah mulai menyiapkan hal tersebut, termasuk memberitahu putranya soal target penonton dalam konser Ayu Ting Ting.

"Gini, mempersiapkan mental Betrand, kan ini konser ya beda dengan panggung biasa. Jadi mempersiapkan mentalnya Betrand, sama menjelaskan ke dia target penontonnya siapa. Karena Betrand itu lebih banyak nanya penontonnya siapa," ungkap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Sarwendah Ungkap Canggungnya saat Pertama Kali Asuh Betrand Peto

Ruben Onsu dan Betrand Peto

"Ya karena rasa senangnya dia, karena penonton banyak itu masih ada, semangatnya dia masih ada. Jadi saya harus jelaskan sama dia, 'Target penontonnya ini kak, ini kak' harus dijelaskan pelan-pelan sama dia," sambungnya.

Untuk menghadapi konser tersebut, Ruben Onsu telah menyiapkan pelatih vokal khusus untuk putranya. Tak main-main, Ruben bahkan menyebut ada dua orang pelatih yang siap memperdalam kemampuan Betrand dalam teknik olah vokal.

"Kalau untuk suaranya Betrand, saya itu memang jarang meng-upload Betrand les, karena buat saya banyak hal yang harus dibenahi dari segi vokal. Betrand ini kan memang bisa, dia bisa duluan bukan karena belajar. Jadi secara teknik Betrand butuh banyak masukan dan lain-lain," jelasnya.

"Untuk dalam satu minggu, Betrand tuh punya dua coach vokal. Jadi ada yang merapihkan dari sisi yang lainnya, ada yang lainnya," lanjutnya.

Baca juga: Iwan Fals Komentari Aksi Reuni 212, Netizen Ramai

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Tak hanya itu, Ruben bahkan meminta salah seorang musisi untuk membuatkan lagu khusus yang akan dibawakan Betrand dalam konser itu. Ia pun nampak telah mempersiapkan secara matang penampilan putranya, tak hanya untuk konser, namun juga untuk masa depan karier Betrand ke depannya.

"Udah, udah (siapin lagu). Semuanya sudah saya pikirkan pastinya. Kalau saya melihat Betrand itu tidak bisa ada plan-nya. Jadi apa yang lagi suka saat ini harus diikutin," paparnya.

"Kalau ini (Betrand) kan pop saya nggak ngerti. Jadi saya mengarahkan sesuai dengan apa yang bisa saja gitu. Tapi saya pun stand by jika dia sudah tidak disukai, atau mungkin eranya lagi berubah, trennya lagi berubah, buat saya, saya harus siapkan itu semua," tukasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini