nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agnez Mo Curhat dengan Deddy Corbuzier, Pakar Ekspresi: Ada Kemarahan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 30 33 2136444 agnez-mo-curhat-dengan-deddy-corbuzier-pakar-ekspresi-ada-kemarahan-0GzhCV4hDT.jpg Agnez Mo (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Agnez Mo mencurahkan perasaannya pada Deddy Corbuzier terkait kontroversi darah Indonesia yang tengah membelitnya. Pakar gestur dan mikro ekspresi, Monica Kumalasari menilai ada kemarahan di raut wajah penyanyi 33 tahun itu saat bercerita pada Deddy.

Baca Juga: Curhat pada Deddy Corbuzier, Suara Agnez Mo Bergetar

Agnez Mo

"Yang saya tangkap dari facial expressionnya (Agnez) adalah emosi marah. Muncul dengan posisi bibir yang seperti ini, bibir di-roll (dilipat ke dalam)," jelas Monica seperti dikutip Okezone dari tayangan saluran YouTube Abraham Silaban pada 29 November 2019.

Agnez Mo

Menurut Monica, raut kemarahan Agnez terlihat saat ia mempertanyakan siapa sosok yang pertama kali memotong video wawancaranya dan kemudian disebarkan ke media sosial. Dalam kesempatan itu, Agnez menilai pihak tersebut memang memiliki tujuan negatif.

Tak hanya kemarahan, Monica juga menangkap ekspresi kesedihan dari wajah sang pelantun Nanana itu. Ekspresi itu terlihat ketika arah matanya menatap ke atas.

Agnez Mo dan Deddy Corbuzier

"Dia melihat ke atas. Manusia ketika sangat sedih dan berusaha menahan kesedihannya pasti akan melihat ke atas. Karena manusia ketika melihat ke atas tidak akan bisa nangis," papar Monica.

Lebih lanjut, Monica menilai bahwa Agnez tetap konsisten dalam wawancaranya bersama Build Series dan saat berbincang dengan Deddy Corbuzier via video call.

Agnez Mo

"Saya melihat ada konsistensi percakapan verbal dan non verbal. Non verbal terdiri dari facial expression, suara. kata-kata yang digunakan dan lain sebagainya ternyata singkron," jelasnya.

Monica memandang pernyataan Agnez lebih ke arah yang positif. Bahkan ia menyatakan bahwa masyarakat Indonesia harus berterimakasih kepada sang penyanyi karena sudah berusaha mengenalkan Indonesia ke mata dunia.

Baca Juga: Masih Kinyis-Kinyis, Intip Foto Vanessa Angel 14 Tahun Lalu

"Justru saya melihat ini, kita harusnya berterimakasih karena dia mengulang-ulang kata Indonesia dan segala keunikan, bahkan isu mengenai diversity. (Agnez mengatakan) Saya kristen, saya berada di negara yang mayoritas muslim, dan baik-baik saja," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Ini Bukti Agnez Mo Masih Cinta Indonesia

Agnez Mo mencium bendera merah putih. (Foto: Instagram @agnezmo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini