Langsing di Usia 61 Tahun, Intip Rahasia Diet Makrobiotik Madonna

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 29 33 2135988 langsing-di-usia-61-tahun-intip-rahasia-diet-makrobiotik-madonna-h0i9rGuLb8.jpg Madonna (Foto: Instagram Madonna)

JAKARTA - Penyanyi Madonna mampu mempertahankan tubuh langsing di usianya yang sudah menginjak 61 tahun. Untuk mendapatkan tubuh sempurna itu, Pelantun Like A Virgin itu rupanya menjalani diet makrobiotik.

Dengan menjalani diet tersebut, Madonna harus menghindari konsumsi makanan yang mengandung gandum, telur, daging, dan susu. Madonna harus mengonsumsi makanan yang segar sehingga makanan olahan atau kaleng juga dihindari.

Baca Juga:

Setelah Brooklyn, Madonna Batalkan 3 Konser Madame X di Boston

Konser Ngaret 2 Jam, Madonna Dipolisikan Penggemar

Met Gala 2018: Ratu Pop Madonna Pilih Kenakan Busana Hitam

 

Diet makrobiotik adalah diet yang dikembangkan oleh filsuf Jepang, George Ohsawa pada 1920-an. Diet ini menganjurkan untuk mengonsumsi makanan yang serba alami. Terbebas dari bahan kimia dan bahan buatan. Demikian seperti dilansir The Cut.

Menu makanan sehari-hari Madonna kemudian terungkap lewat buku yang ditulis oleh mantan koki pribadinya, Mayumi Nishimura. Perempuan asal Jepang itu meluncurkan buku bertajuk Mayumi's Kitchen: Macrobiotic Cooking for Body and Soul yang berisi menu diet makrobiotik.

Deretan menu yang disajikan antara lain adalah, sup miso, sayuran kukus dan apel fuji, tahu saus tartar, jagung saus plum, salad quinoa, serta tempe asam manis dengan beras merah dan almond.

Baca Juga:

Ramai soal Darah Indonesia, Eddie Van Halen Akui sang Ibu dari Rangkasbitung

Ifan Seventeen Ungkap Hubungannya dengan Mantan Istri

Madonna

Selain dari makanan yang dikonsumsi, Madonna juga melaksanakan olahraga demi menjaga tubuh langsing dan lengan kencangnya. Kegiatan olahraganya juga dipantau oleh pelatih pribadi.

Perempuan kelahiran Michigan, Amerika Serikat itu menyempatkan diri untuk berolahraga setidaknya 6 hari dalam seminggu. Dalam sehari, ia biasanya menghabiskan waktu selama 1 jam. Ia melakukan kardio dan pemanasan masing-masing 30 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini