Berawal dari Instagram, Rian D'Masiv Berani Produseri Band Baru

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 29 205 2136064 berawal-dari-instagram-rian-d-masiv-berani-produseri-band-baru-gDsVwxKuE1.jpg Rian D'Masiv (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rian Ekky Pradipta mungkin sudah dikenal lama sebagai musisi di Indonesia. Vokalis band D'Masiv ini akhirnya mencoba pernah baru sebagai produser sebuah band.

Cerita Rian D'Masiv menjadi produser band Hidup terdengar cukup unik. Awal mula perkenalannya dengan Hidup dimulai dari Instagram.

Zikra, vokalis band Hidup, kerap mengirim demo lagu kepada Rian lewat fitu direct message (DM) di Instagram. Akhirnya pada suatu saat Rian pun mendengarkan lagu tersebut dan jatuh hati.

 

Baca Juga: Rai Mendadak Tinggalkan Jumpa Pers Konser D'Masiv

"Pertama saya kenal Zikra jadi dia gigih banget mendemokan lagu. Lagunya, Zikra ini sering mention di IG dan dilakukan berkali-kali tapi saya gak lihat sampai akhirnya iseng buka DM kok didengar notasinya gak seperti kebanyakan orang, ada karakter," kata Rian saat ditemui di Jakarta Selatan.

Setelah diperkenalkan dengan bandnya, Rian pun sepakat untuk mengorbitkan band Hidup. Ia memang ingin ada regenerasi band di industri musik Tanah Air.

"Kita juga butuh regenarasi harus ada lagi band dari Ciledug. Saya pengin ekosistem tetap aja karena masih banyak musisi berbakat di Ciledug," tambahnya.

Baca Juga: Viral Video Pertengkaran Rai dan Rian D'Masiv di Atas Panggung

 

Keputusan Rian D'Masiv memproduseri band Hidup sempat dipertanyakan. Alasannya sederhana, industri musik kini sedang lesu untuk musisi yang mengusung konsep band.

Kendati demikian, Rian D'Masiv tetap percaya bahwa Hidup akan memiliki pendengarnya sendiri di pasar.

"Sebenarnya jujur ketika memproduseri mereka saya gak mikir laku apa enggak. Yang saya kasih adalah semangat berkarya. Karena kalau mikirin laku atau enggak itu jadi beban sendiri," paparnya.

Baca Juga: Ashanty Bakal Berobat ke Singapura

Hidup band beranggotakan lima personel dengan dua di antaranya adalah perempuan. Band yang digawangi oleh Zikra (vokal), Deden (Gitar), Bewok (bass), Moniq (gitar) dan Devi (drum) ini mengusung lagu-lagu bergenre noise pop yang tenar di tahun 1980-an.

 

Adapun Hidup band akan mengawali debut mereka di belantika musik Indonesia lewat single berjudul Ruang Maaf.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini