nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Go International, Claudia Emmanuela Santoso Selalu Bawa Identitas Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 33 2135377 go-international-claudia-emmanuela-santoso-selalu-bawa-identitas-indonesia-oKvXev4Bf2.jpg Claudia Emmanuela Santoso (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Setelah menjadi juara di ajang The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso mulai menapaki karier go international. Meskipun demikian, gadis yang akrab disapa Audi itu tetap membawa identitasnya sebagai warga negara Indonesia.

"Pasti (akan bawa identitas Indonesia). Kalau ditanya, Claudia asalanya dari Indonesia," ujar Claudia Emmanuela Santoso saat ditemui di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga:

Tampil di Grand Final The Voice Indonesia, Claudia Emmanuela Siapkan Kejutan

Perjalanan Karier Alice Merton, Pelatih Claudia Emmanuela di The Voice Jerman

 Claudia Emmanuela Santoso

Menurut Claudia saat menjalani wawancara media asing, dia sering dihadapkan dengan pertanyaan apa yang dia rindukan dari Indonesia. Dia pun menjawab apa saja yang dia rindukan dari negara asalnya itu.

"Di Indonesia aku kangen sama suasanya. Aku kangen makanannya yang enak-enak. Lalu aku juga kangen keluarga dan teman-teman," lanjut gadis asal Cirebon ini.

Ada kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh Claudya Emmanuela Santoso saat menjadi pemenang The Voice of Germany 2019. Lewat keterlibatannya dalam ajang pencarian bakat internasional itu, Claudia dapat memperkenalkan Indonesia di mata dunia. Terlebih, Claudia adalah orang Asia pertama yang mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

"Perasaannya yang pasti senang dan bangga sekali bisa bawa nama Indonesia di ajang internasional. Dari situ juga, orang-orang jadi tahu Indonesia," sambung dara 19 tahun itu.

Baca Juga:

Sassha Carissa Pakai Seragam Sekolah Seksi, Mau Satu Kelas?

Beri Klarifikasi, Agnez Mo Singgung soal Pihak yang Ingin Pansos

 Claudia Emmanuela Santoso

Belum lama ini, masyarakat Indonesia digegerkan dengan ucapan Agnez Mo saat diwawancarai oleh Build Series. Agnez mengatakan jika dirinya tak memiliki darah Indonesia.

Pernyataan tersebut pun mendapat berbagai respons netizen. Tak sedikit dari netizen yang menghujat Agnez Mo.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pose Seksi Dinar Candy Memakai Crop Top

Pose DJ terseksi Dinar Candy. (Foto: Instagram @dinar_candy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini