Penyebar Ancaman Pembunuhan Eza Gionino Resmi Dibawa Ke Kantor Polisi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 27 33 2135206 penyebar-ancaman-pembunuhan-eza-gionino-resmi-dibawa-ke-kantor-polisi-Hi8JM2qyNo.jpg Eza Gionino (Foto: Instagram/@ezagio)

JAKARTA - Keputusan Eza Gionino yang tidak mencabut laporan terhadap pelaku penyebar ancaman pembunuhan sudah bulat. Bagi Eza, penting halnya untuk memberikan efek jera bagi pelaku yang dalam hal ini berstatus sebagai penjual ikan arwana bernama Qory Supiandi.

Baca Juga: Tak Cabut Laporan, Eza Gionino Beri Pesan Menohok untuk Qory Supiandi

Eza Gionino

“Perbuatan tidak akan bisa meninggalkan pidana, maka daripada itu kami sudah menyerahkan kepada kepolisian,” ungkap kuasa hukum Eza, Henry Indraguna di kantornya di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Buntut keputusan Eza Gionino yang tidak mencabut laporan terhadap Qory Supiandi, pria asal Kalimantan itu langsung dibawa ke Polres Bogor usai keduanya berupaya menempuh jalur damai. Namun, belum ada keterangan resmi apakah Qory resmi ditahan atau baru menghadiri panggilan pemeriksaan sebagai terlapor.

Qory Supiandi

“Barusan sudah dibawa oleh kepolisian, dan sekarang kita tunggu saja prosesnya dan kelanjutannya. Kita serahkan kepada Kepolisian Indonesia,” kata Henry Indraguna lagi.

Menanggapi kelanjutan proses hukum terhadap Qory Supiandi, Eza Gionino mengaku lega. Terlebih setelah mendapat kepastian bahwa kondisi psikis sang istri sudah jauh lebih baik setelah Qory datang dan meminta maaf.

Namun di sisi lain, Eza Gionino juga masih tak terima dengan perbuatan Qory Supiandi yang mengancam keluarganya. “Sekali lagi, sekarang gue cuma manusia biasa, gue masih berusaha. Seperti yang dilihat gue masih emosi,” tutur sang pesinetron.

Eza Gionino dan keluarga

Sementara dari pihak Qory Supiandi, tidak ada pilihan lagi selain mengikuti proses hukum atas laporan Eza Gionino. Sekalipun pada mulanya, pihak Qory berharap masalah di antara mereka bisa diselesaikan lewat jalur damai.

“Karena ini berlanjut sesuai permintaan Bang Eza, ya kita akan melalui tahap berikutnya,” ujar kuasa hukum Qory Supiandi, Lissa V.

Eza Gionino belum lama ini mempolisikan Qory Supiandi atas dugaan penipuan dan ancaman pembunuhan ke Polres Bogor. Dalam laporan Eza, Qory dikenakan Pasal 45 ayat (4) atau Pasal 45B UU ITE atau Pasal 335 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal enam tahun.

Baca Juga: Sassha Carissa Pakai Seragam Sekolah Seksi, Mau Satu Kelas?

Ancaman pembunuhan yang didapat Eza Gionino dan keluarga bermula setelah transaksi ikan arwana dengan Qory Supiandi bermasalah. Eza yang bermaksud meminta pertanggungjawaban karena ikan arwana pesanannya tidak sesuai harapan malah mendapat respons negatif dari Qory berupa ancaman terhadap istri dan anaknya lewat santet.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini