nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agnez Mo Klaim Tak Berdarah Indonesia, Netizen: Hati-hati Kalau Ngomong

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 14:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 33 2134609 agnez-mo-klaim-tak-berdarah-indonesia-netizen-hati-hati-kalau-ngomong-uttU4LBNo8.jpg Agnez Mo. (Foto: Instagram/@agnezmo)

JAKARTA – Penyanyi Agnez Mo mengungkapkan pernyataan yang cukup menghebohkan masyarakat Indonesia. Pemicunya, karena pelantun Nanana itu menyebut dia tak memiliki darah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Agnez Mo saat diwawancarai Build Series, pada 22 November silam. Kala itu, host program itu bertanya kenapa tampilan fisik Agnez terlihat berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia.

 Agnez Mo mengaku tidak memiliki darah Indonesia saat diwawancarai media asing. (Foto: Instagram/@agnezmo)

Pertanyaan itu, kemudian dijawab penyanyi 33 tahun itu dengan mengungkapkan asal-usulnya dan mengklaim tak memiliki darah asli Indonesia. “Ya (terlihat berbeda) karena aku sebenarnya tidak memiliki darah Indonesia,” ujar Agnez Mo.

Dia menambahkan, “Aku berdarah Jerman, Jepang, dan China. Tapi aku lahir dan tumbuh di Indonesia.”

Baca juga: Beri Dukungan untuk Betrand Peto, Agnez Mo Ungkap Rahasia Jadi Penyanyi Sukses 

Pernyataan kontroversialnya tak berhenti sampai di situ. Dia memperjelas pernyataan perdananya dengan mengaitkannya pada agama mayoritas yang ada di Indonesia. “Lalu, aku seorang Kristen. Agama mayoritas di Indonesia itu adalah Islam,” tuturnya.

 Agnez Mo menyebut, dia memiliki darah campuran China, Jepang, dan Jerman. (Foto: Instagram/@agnezmo)

Pernyataan Agnez Mo itu akhirnya menuai protes keras publik di media sosial. Seorang pengguna YouTube mengatakan, “Hati-hati Mbak Agnez kalau ngomong. Soalnya, biarpun sudah nyanyi sampai Amerika, tapi YouTube dan Instagram lu isinya cuma komentar orang Indonesia doang. Kagak ada orang bulenya.”

Lainnya bahkan dengan tegas meminta Agnez Mo untuk tak kembali ke Indonesia. “Don’t ever comeback to Indonesia!

Agnez Mo yang terlahir dengan nama Agnes Monica Muljoto itu, memulai kariernya sejak usia 6 tahun. Menanggalkan statusnya sebagai penyanyi cilik, dia mulai menjajali dunia akting saat remaja.

 Pernyataan Agnez Mo itu membuat netizen Indonesia murka. (Foto: Instagram/@agnezmo)

Pada 2003, Agnez Mo bertransformasi menjadi penyanyi dewasa dan merilis album ‘And The Story Goes’. Dari sini, dia kemudian mengembangkan sayapnya ke panggung musik global dan hijrah ke Amerika Serikat.*

Baca juga: 5 Tahun Menjanda, Cut Tari Bakal Menikah Desember Mendatang 

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Kurusan, Ini 5 Pose Seksi Terbaru Agnez Mo

Agnez Mo sengaja selfie dengan memakai bra top putih, memperlihatkan belahan dada dan bagian tulang di lehernya terlihat jelas. Netizen pun julid pada sosok diva yang kini menetap di Amerika Serikat itu. Foto: Instagram @agnezmo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini