nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Organic Rock, Peraukertas Hadirkan Single Terang Bersulam

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 23:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 15 205 2130539 usung-organic-rock-peraukertas-hadirkan-single-terang-bersulam-taizGchdUS.jpeg Peraukertas (Foto: Universal Music Indonesia)

JAKARTA - Peraukertas telah malang melintang sebagai band indie mulai 2016 hingga 2019. Kini bersama label Universal Music Indonesia mencoba eksistensi di belantika musik Tanah Air.

Terjun di industri sebagai band profesional, Peraukertas mengusung genre organic rock. Band yang digawangi oleh Candra Riadiyanto (vokal & gitar), Hardi Arief Pambudi (bass & vokal latar) & Halilintar Syumanjaya (drum & vokal latar) menghadirkan single bertajuk Terang Bersulam.

Baca Juga:

The Adams Bernostalgia dengan Penggemar di We The Fest 2019

Nostalgia Era '50-an dengan Musik Lawas ala Nonaria

Peraukertas


Single Terang Bersulam menghadirkan tiga tema besar yakni, janji palsu, hoax dan korupsi. Dirangkum menjadi lirik yang menyentuh. Tiga isu besar yang menjadi masalah belakangan ini.

"Risih banget sama yang suka nyebar berita di grup WA, tapi enggak dikurasi dulu beritanya bener apa nggak, malah jadi polemik di grup. Gue kalo nemu yang begitu males, biasanya langsung leave group aja udah,” ujar Hardi menjelaskan maksud lagu tersebut dalam rilis yang diterima Okezone.

Candra menambahkan “Korupsi juga masih sangat sering kejadian di Indonesia. Kalau ada yang bilang basi ah bikin lagu tentang korupsi, gue sih enggak masalah, selama korupsi belum meredam, sangat sah untuk bikin karya mengenai hal itu. Karya yang baik kan bisa jadi doa juga. Atau gini deh enggak usah jauh-jauh, pernah enggak sih dulu nyokap lo nyuruh beli gula di warung, lo dikasih duit Rp 10.000, harga gulanya Rp 7.000, kembaliannya enggak lo kasih nyokap malah lo pake buat jajan. Nah, korupsi bukan namanya? Hahaha.”

Baca Juga:

Setelah Intan Hardja, Model Ini Klaim Jadi Korban Penipuan Pablo Benua & Rey Utami

Muncul Penampakan di Foto Robby Purba, Netizen: Kuntilanak


Sementara itu alasan Peraukertas mengusung genre organic rock karena cara beradaptasi di belatika musik Tanah Air yang makin berkembang. Dengan demikian, Peraukertas yang telah meghadirkan dua single serta mini album itu yakin bisa menjadi pembeda dari band kebanyakan.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Jamming Session Hadirkan Grup Indie Pop dari Alumni Universitas Indonesia

Dalam kesempatan ini, Reality Club merilis single terbaru "Telenovia," selepas dua tahun silam merilis album penuh yang bertajuk "Never Get Better".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini