nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Tokoh Ustadz di 99 Nama Cinta, Deva Mahenra Panik Ditodong Mengaji

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 10:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 206 2129678 perankan-tokoh-ustadz-di-99-nama-cinta-deva-mahenra-panik-ditodong-mengaji-s0GVVhLTUm.jpg Deva Mahenra (Foto: Putri Shulby/Okezone)

JAKARTA – Deva Mahenra memiliki pengalaman unik saat menjalani peran sebagai ustadz dalam film 99 Nama Cinta. Dalam pengambilan gambar di salah satu adegan, rupanya Deva ditodong untuk mengaji.

Baca Juga: 3 Kali Akting Bareng, Acha Septriasa Bosan pada Deva Mahenra

Acha Septriasa Perankan Sosok Talia di 99 Nama Cinta

Aktor 29 tahun itu awalnya kaget ketika diminta membaca Al-quran secara spontan. Namun pada akhirnya dia berhasil menjalani adegan yang belum dia bayangkan sebelumnya itu.

“Adegan itu lumayan deg-degan karena di hadapan gue ada beberapa santri tulen. Apakah gue cukup mumpuni untuk melakukan scene ini atau tidak. Gue yang kaget karena ditodong, tapi akhirnya gue jalani,” ujar Deva Mahenra saat berkunjung ke redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kru dan pemain 99 Nama Cinta

Meskipun sempat merasa gugup, namun Deva percaya jika dirinya dapat menjalani adegan tersebut dengan sebaik mungkin. Terlebih, sang sutradara, Danial Rifki sudah mempercayainya untuk melakukan adegan mengaji.

“Jadi gue rasa Daniel Rifky sebagai sutradara punya kepercayaan terhadap diri gue dan kenapa gue harus enggak percaya sama diri sendiri?” lanjut aktor kelahiran Makassar ini.

Deva Mahenra

Deva pun bersyukur pada akhirnya penggarapan adegan tersebut dapat berjalan lancar. Bahkan, adegan itu memberikan motivasi tersendiri untuk artis multitalenta tersebut.

“Dari situ jadi motivasi ke gue kalau gue harus belajar lagi tentang agama. Gue boleh pandai di bidang lain, tapi kenapa gue enggak menguasai ilmu agama. Gue jadi merasa harus perdalam ilmu agama,” lanjut Deva.

99 Nama Cinta

Dalam film 99 Nama Cinta, Deva Mahenra berperan sebagai Gus Kiblat, ustadz muda pemimpin sebuah pesantren di Kediri, Jawa Timur. Dengan latar belakang karakter seperti itu, Deva pun dituntut untuk menjalani adegan mengaji.

Deva Mahenra beradu peran dengan Acha Septriasa di film produksi MNC Pictures ini. Acha dikisahkan sebagai sahabat kecil Kiblat yang diminta orangtuanya untuk belajar Agama Islam pada sang ustadz.

Baca Juga: Suami Minta Mahar Berlian Dikembalikan, Ratu Meta Siap Menuntut Balik

Selain Deva Mahenra dan Acha Septriasa, film 99 Nama Cinta juga dibintangi oleh sejumlah selebritis lainnya seperti Chiki Fawzi, Susan Sameh, Adinda Thomas, Dzawin dan Robby Purba. Film bergenre drama romansa dengan sentuhan religi ini debut di bioskop pada 14 November 2019.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Acha Septriasa Perankan Sosok Talia di 99 Nama Cinta

Para pemain Film 99 Nama Cinta foto bersama di sela konferensi pers.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini