nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara Ruben Onsu Ungkap Hasil Pertemuan dengan Akun Hikmah Kehidupan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 19:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 33 2129530 pengacara-ruben-onsu-ungkap-hasil-pertemuan-dengan-akun-hikmah-kehidupan-XLz1rw9W9F.jpg Ruben Onsu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengacara Ruben Onsu, Minola Sebayang, akhirnya mengungkap hasil pertemuannya dengan pihak akun YouTube Hikmah Kehidupan, yang diduga telah memfitnah kliennya. Seperti diketahui, dalam kontennya, akun itu menyebut Ruben menggunakan pesugihan untuk usaha kulinernya.

Menurut penuturan Minola Sebayang, pertemuan itu terjadi tanpa dihadiri Ruben Onsu karena ada urusan lain. Ditambah lagi kedatangan pihak akun Youtube Hikmah Kehidupan terbilang mendadak, dan tidak ada janji sebelumnya.

Baca Juga:

Fitnah Ruben Onsu, Akun Hikmah Kehidupan Ternyata Milik Koperasi di Pemalang

Isu Pesugihan Ruben Onsu, Evelyn Nada Anjani Bela Roy Kiyoshi

Ruben Onsu


"Nah yang datang itu nama Abri didampingi satu orang yang mengaku sebagai ayahnya, serta satu orang yang mengaku sebagai temannya. Saat saya tanya apa maksud kedatangan, mereka bilang ingin menemui Ruben Onsu untuk meminta maaf," kata Minola Sebayang di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

"Saya tanya, 'Apa yang membuat kamu merasa perlu minta maaf sama Ruben?' Abri bilang, karena akun YouTube yang dia kelola menyebutkan nama dan memasang wajah Ruben Onsu memiliki bisnis yang menggunakan pesugihan," lanjut Minola.

Dalam pertemuan itu, Abri juga mengakui dirinya adalah orang yang membuat narasi video. Namun di satu sisi Abri juga menjelaskan bahwa inspirasi dari pembuatan video itu bersumber dari video Roy Kiyoshi yang sama sekali tidak menyebutkan nama Ruben Onsu. Abri mengaku salah karena menggiring opini publik dan mengasumsikan pesugihan yang diterawang oleh Roy adalah Ruben Onsu.

Baca Juga:

Putus dari Betsalel Fdida, Nikita Mirzani Punya Pacar Baru

Hot Gosip: Claudia Emmanuela Dihujat Netter hingga Mark Wahlberg Komentari Iko Uwais

Ruben Onsu


"Dia mengakui di sumber itu RK (Roy Kiyoshi) tidak menyebutkan nama, tapi inisial R. Namun, mungkin ada komentar orang yang bilang R itu Ruben Onsu. Komentar itu jadi inspirasi dia membuat konten. Jadi, mereka sadar akan kesalahan mereka sehingga akhirnya datang untuk minta maaf," jelas Minola.

Minola Sebayang memastikan kliennya menerima permintaan maaf Abri dan Hikmah Kehidupan. Namun proses kasus akan tetap berjalan di ranah hukum karena beberapa alasan.

Baca Juga:

Berseteru dengan sang Putri, Elly Sugigi: Jangan Paksa Dia Lihat Mayatku

Kesabaran Habis, Evelyn Nada Anjani Akan Laporkan RA ke Polda Hari Ini

Ruben Onsu


"Saya hanya bisa sampaikan bahwa klien kami (Ruben Onsu) pasti memaafkan. Kesalahan itu wajar dilakukan manusia kan. Tapi karena ini sudah masuk ke ranah hukum pidana, maaf atau damai itu tidak bisa membatalkan sifat pidana, hukumannya. Kalau perdata, kedua pihak sepakat damai, kasus selesai," pungkas Minola Sebayang.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini