Fitnah Ruben Onsu, Akun Hikmah Kehidupan Ternyata Milik Koperasi di Pemalang

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 33 2129509 fitnah-ruben-onsu-akun-hikmah-kehidupan-ternyata-milik-koperasi-di-pemalang-nMNGHgnU0M.jpg Ruben Onsu (Foto: Instagram Ruben Onsu)

JAKARTA - Minola Sebayang mewakili pihak Ruben Onsu akhirnya bertemu dan melakukan negosiasi dengan perwakilan dari akun YouTube Hikmah Kehidupan. Sebagaimana diketahui, akun Hikmah Kehidupan dilaporkan oleh Ruben karena menuding usahanya melakukan pesugihan.

Sayangnya dalam pertemuan itu baik Ruben dan Jordi Onsu sedang berhalangan. Apalagi kedatangan Abri, perwakilan Hikmah Kehidupan, secara tiba-tiba ke kantor Onsu Pangan Perkasa (OPP).

Baca Juga:

Isu Pesugihan Ruben Onsu, Evelyn Nada Anjani Bela Roy Kiyoshi

Pemilik Akun Hikmah Kehidupan Minta Maaf, Ini Reaksi Ruben Onsu

Ruben Onsu

Kepada Minola Sebayang, Abri mengaku bahwa dirinya memasukkan nama dan wajah Ruben Onsu dalam konten Youtubenya. Abri juga menyebutkan bahwa akun Hikmah Kehidupan dimiliki oleh sebuah koperasi yang beroperasi di Pemalang, Jawa Tengah.

"Lalu, saya tanya lagi, 'Kamu pemilik akunnya?' Kata Abri, dia hanya mengelola saja, bukan penanggung jawab atau pemilik. Kata dia, pemilik akun itu adalah koperasi yang berdomisili di Pemalang. Jadi, koperasi itu menaungi orang-orang yang mengurusi akun YouTube itu," kata Minola saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Maksud kedatangan Abri sendiri ke kantor OPP adalah untuk meminta maaf. Minola lalu mengatakan bahwa kliennya sudah menerima permintaan maaf itu namun kasus akan tetap bergulir di ranah hukum.

Baca Juga:

Putus dari Betsalel Fdida, Nikita Mirzani Punya Pacar Baru

Bawakan Lagu Peterpan, Mirabeth Hampir Bikin Juri Indonesian Idol 2019 Menangis

"Jadi, maaf mereka diterima, tapi kasus tetap berjalan. Karena kalau tidak berjalan. Satu, maaf itu memang tidak bisa menghentikan sifat pidana, kedua, ini akan memberi efek jelek pada kita, karena masyarakat nanti jadi berpikir kalau ini adalah akal-akalan si pemilik akun dengan orang-orang terkait untuk menaikkan nama atau promosi," terang Minola.

Pihak Ruben Onsu telah melaporkan akun Hikmah Kehidupan dengan pasal 27 Ayat 3 Juncto Pasal 45 UU ITE. Berkas laporan mereka kini sudah masuk Reskrimsus dan akan segera dilakukan penyidikan.

Baca Juga:

Kesabaran Habis, Evelyn Nada Anjani Akan Laporkan RA ke Polda Hari Ini

Kenakan Pakaian Seksi saat Pacaran, Amanda Manopo Bikin Salah Fokus

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu


"Mungkin hari ini atau besok sudah dilakukan ke proses penyidikan kalau misalkan pemilik sudah ketahuan dan sudah datang untuk minta maaf, jelas orangnya, ini juga akan mempermudah proses hukum," pungkas Minola Sebayang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini