nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buntut Kasus Narkoba, Jefri Nichol Tak Diizinkan Ngekos Lagi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 11:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 33 2128748 buntut-kasus-narkoba-jefri-nichol-tak-diizinkan-ngekos-lagi-8UDPEDMhFB.jpg Jefri Nichol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus narkoba yang menjerat Jefri Nichol memberikan dampak buruk bagi keseharian sang aktor. Pihak keluarga memastikan Jefri Nichol tidak akan lagi diberi kebebasan untuk tinggal di rumah kos seperti sebelumnya.

Baca Juga: Jefri Nichol Divonis 7 Bulan Rehabilitasi

Jefri Nichol

“Sudah enggak boleh lagi,” ungkap ayah Jefri Nichol, John Hendri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 11 November 2019.

Mewakili keluarga, John Hendri mengaku tak mau kecolongan lagi dengan perbuatan menyimpang Jefri Nichol. Sekalipun keluarga terus memberikan dukungan selama Jefri Nichol menjalani proses hukum, tetap ada kekecewaan dari John Hendri selaku ayah setelah kepercayaan terhadap sang anak dibayar dengan perbuatan pidana.

Jefri Nichol

“Ya kecolongan, ke depannya akan lebih hati-hati lagi,” tuturnya.

Namun di sisi lain, John Hendri juga tidak sepenuhnya menyalahkan Jefri Nichol. Sebab pada saat penangkapan, John Hendri berdalih putranya hanya memanfaatkan fasilitas dari rumah produksi yang menaungi penggarapan film Ellyas Pical.

Jefri Nichol

Sekalipun pada akhirnya, lokasi tinggal Jefri Nichol justru dimanfaatkan untuk melakukan tindak penyalahgunaan narkoba. “Itu sebetulnya bukan kosan Jefri, tapi perusahaan ngasih,” jelas John Hendri.

Jefri Nichol terseret kasus narkoba usai ditangkap pada 22 Juli 2019 di kawasan Kemang, Jakarta. Dari hasil penangkapan Jefri Nichol, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 6,01 gram.

Baca Juga: Hotman Paris Hutapea Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim Dirikan Gojek

Oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jefri Nichol divonis 7 bulan penjara. Namun karena menganggap Jefri Nichol sebagai korban penyalahgunaan narkotika, hukuman penjara aktor 20 tahun diganti dengan kewajiban mengobati program rehablitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Setelah Nunung, Kini Giliran Jefri Nichol Tersandung Kasus Narkoba

Aktor idola remaja masa kini tersebut diamankan pihak berwajib pada hari ini, Selasa 23 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini