nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Nyaman dengan EDM, Dera Siagian Kembali Akustikan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 09:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 205 2129040 tak-nyaman-dengan-edm-dera-siagian-kembali-akustikan-3hwt5x1d1N.jpg Dera Siagian (Foto: Instagram @derasiagian)

JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Dera Siagian, mencoba berbagai cara untuk terus bertahan di industri musik. Dera bahkan sempat mencoba peruntungan dengan membentuk duo bersama sahabatnya, Yuniza Icha.

Bersama duo Dear, Dera Siagian merambah pasar EDM yang memang sempat mendominasi di Indonesia. Namun ternyata Dera merasa tidak nyaman digenre itu dan memutuskan untuk kembali ke format akustik dalam single baru berjudul Halusinasi.

"Genrenya aku back to basic ke akustik sih karena kemaren sempat mencoba duo terus juga nyobain EDM tapi ternyata gak cocok gitu. Jadi, back to basic lagi karena ternyata aku kurang comfort sih di EDM. Terus musik-musik DJ tuh gak gue banget gitu lho," kata Dera saat ditemui belum lama ini.

Baca juga: Kena Hipnotis di Pesawat, Dera Siagian Kapok Simpan Dompet Sembarangan

Dera Siagian

Semangat baru dibawa oleh Dera dalam single Halusinasi. Lagu dan musiknya sengaja dibuat lebih catchy dan tidak terlalu mendayu-dayu walau dalam balutan akustik.

"Jadi kan biasanya gue bawain lagu ballad atau kemaren middle di single duo gue, cuma di sini semangat barunya ya itu, dari aransemen musiknya sih dibuat lebih catchy aja," sambung Dera Siagian.

Selama tujuh tahun berkiprah di dunia musik, Dera Siagian juga cukup memperhatikan bagaimana industrinya berkembang. Menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol 2012 ini, era EDM kini sudah mulai turun.

Baca juga: Iko Uwais Pamer Tubuh Berotot, Mark Wahlberg Beri Komentar

Dera Siagian

"Industri musik sekarang kalau menurut aku udah kembali lagi ke awal, I mean, kemaren sempet Indonesia tuh rame dengan musik-musik EDM, sekarang udah kembali lagi penyanyi-penyanyi solo keluar lagi. Untuk band sih comeback masih agak susah ya, aku lihat sekarang bagusnya penyanyi solo sih," paparnya.

Dera Siagian mantap untuk kembali ke jalur solo dengan mengusung konsep musik lamanya. Ia berharap agar lagu Halusinasi ini bisa mengobati kerinduan para penggemar yang selama ini menantikan karya barunya.

"Harapannya dengan comeback-nya aku di penyanyi solo lagi harapannya bisa laguku bisa diterima masyarakat Indonesia dan juga aku butuh dukungan support dari semua media dan fansku yang udah nungguin karena kan hampir dua tahun vakum," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Cantik dan Seksinya Nia Ramadhani di Pesta Halloween

Nia Ramadhani tampil cantik dan seksi saat merayakan pesta Halloween. (Foto: Instagram @ramadhaniabakrie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini