Kena Hipnotis di Pesawat, Dera Siagian Kapok Simpan Dompet Sembarangan

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 10 33 2027976 kena-hipnotis-di-pesawat-dera-siagian-kapok-simpan-dompet-sembarangan-Mt3fYPKZtq.jpg Dera Siagian (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dera Siagian beberapa waktu lalu mengalami kejadian yang tak menyenangkan. Penyanyi 25 tahun tersebut kehilangan dompet dalam sebuah penerbangan dari Jakarta menuju Palu, Sulawesi Tengah.

Kepada Okezone, Dera Siagian menceritakan kronologi kejadian tersebut. Menurut Dera, itu adalah kejadian pertama selama hidupnya kehilangan barang di pesawat.

Baca juga: Buka Fan Meeting di Jakarta, So Ji Sub Nyanyi Can't Smile Without You

"Seru sih ceritanya jadi aku itu baru pertama kali bisa kehilangan barang di maskapai yang menurut aku maskapai bagus, cuma mungkin penumpangnya," ujar Dera mengawali ceritanya saat berkunjung ke redaksi Okezone.com di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019.

dera 

Dalam kejadian ini, Dera sama sekali tak menyalahkan maskapai penerbangan yang ditumpanginya. Dia pun yakin bahwa kehilangan tersebut merupakan ulah salah satu penumpang lainnya. Pasalnya, Dera melihat ada seorang penumpang yang begelagat tak wajar.

"Waktu itu aku penerbangan dari Jakarta ke Palu. Posisi penumpang lagi pada mau keluar terus di belakangku ada penumpang lain, aku enggak mengerti dia pakai bahasa apa, tapi ada yang bilang mungkin itu hipnotis," tambahnya.

"Kondisinya aku pakai ransel gitu, pas dia ngomong pakai bahasa itu, aku enggak ngerti. Tapi, dia nempel gitu di tas aku. Aku cuma ngeliatin. Akhirnya aku cuma minggir gitu, kayak ke hipnotis gitu. Pas udah sampai bandara, yaudah tas udah kebuka," tambah pelantun lagu Merah Jambu itu.

Dera merasa ada kejanggalan dari tragedi kehilangan tersebut. Hal itu lantaran dompetnya disimpan dalam tas ransel, bukan ditaruh di bagasi pesawat.

Dera 

"Justru aneh kan, kalau misalnya ditaruh bagasi masih bisa make sense, tapi kalau kita yang gendong langsung, enggak make sense," kata finalis Indonesian Idol 2012 ini.

Baca juga: Glenn Fredly Ramaikan Panggung Soundsations 2019 dengan Lagu Hits Andalannya

Mengalami kejadian tak menyenangkan itu, Dera rupanya merasa kapok. Dia pun berujar tak akan menaruh dompet di dalam tempat yang mudah dijangkau orang lain.

"Kapok sih buat simpan dompet di tas gitu. Apalagi di kantung yang paling luar jadi mudah dijangkau," pungkasnya. (ady)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini