nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi "Garang" Bermusik, Powerslave Beberkan Kunci Jaga Eksistensi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 09:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 205 2128194 tak-lagi-garang-bermusik-powerslave-beberkan-kunci-jaga-eksistensi-isUjoX1Max.jpg Powerslaves (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gaung Powerslaves di era modern bisa saja sudah tidak sekuat dulu. Masa jaya Powerslaves di industri musik rock di era 90-an mungkin sulit mereka ulang kembali.

Namun keinginan para personel Powerslaves untuk mempertahankan eksistensi masih terjaga. Hal itu mereka buktikan lewat kemunculan single Kau dan Aku versi akustik yang belum lama ini dirilis.

Baca Juga: Diiringi Pro Kontra, Powerslaves Tetap Rilis Karya Akustik Perdana

Powerslave

Sayang, karya baru Powerslaves menuai pro kontra. Tak sedikit yang menganggap bahwa Heydi Ibrahim dan kolega mulai kehilangan idealisme bermusik mereka.

Sadar bakal menuai polemik, Wiwiek Soedarno selaku kibordis yang bertanggungjawab dibalik aransemen lagu pun angkat bicara. Menurutnya, pro kontra yang muncul di kalangan penikmat musik Powerslaves justru jadi tantangan tersendiri.

“Membuat aransemen baru dan berbeda dari versi aslinya yang nge-hit memang bukan hal mudah, tetapi justru membuat kami tertantang dengan resiko adanya pro dan kontra,” kata Wiwiek Soedarno dalam rilis yang diterima Okezone beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rilis Lagu Akustik, Powerslaves Ingin Tunjukkan Kematangan Dalam Bermusik

Powerslave

Senada dengan sang kibordis, Heydi Ibrahim selaku vokalis Powerslaves juga menilai polemik yang timbul bukan masalah besar. Bagi Heydi Ibrahim, jauh lebih penting bagi Powerslaves untuk terus berkarya demi menjaga eksistensi.

“Pasar akan menemukan jalannya sendiri. Yang terpenting adalah effort atau upaya Powerslaves untuk terus update itu sudah lebih dari cukup,” tuturnya.

Sikap itu juga yang menurut Heydi Ibrahim jadi kunci Powerslaves mempertahankan eksistensi selama hampir tiga dekade.

Baca Juga: Kenakan Pakaian Seksi saat Pacaran, Amanda Manopo Bikin Salah Fokus

“Bagi kami bukan soal merangkul atau tidak merangkul generasi milenial, namun lebih kepada terus melangkah dan produktif sebagai band yang eksis hampir tiga dekade,” ujar dia.

 

“Satu yang kami pegang, kami tidak tahu kunci keberhasilan itu apa, karena begitu banyak. Tapi yang saya pribadi tahu adalah, kunci dari kegagalan itu adalah ketika Powerslaves terlalu banyak mendengar apa kata orang namun lupa akan jati dirinya sendiri,” pungkas Heydi Ibrahim.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini