nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Beberkan Kisah Pilu Bersama Putra Sulung

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 11 November 2019 03:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 33 2128070 hanung-bramantyo-beberkan-kisah-pilu-bersama-putra-sulung-1hYJwYCTDD.jpg Hanung Bramantyo (Foto: Instagram @hanungbramantyo)

JAKARTA - Hanung Bramantyo tiba-tiba saja mengulas kisah masa lalunya di Instagram. Suami Zaskia Adya Mecca itu ternyata pernah memindahkan anak pertamanya, Barmastya Bhumi Brawijaya ke luar kota.

Hanung Bramantyo memulai kisah itu saat ia memperlihatkan dua foto anak ketiga, Bhai Kaba dan si bungsu Bhre Kata Bramantyo. Rupanya saat Bhumi seusia mereka, di momen itulah pria yang berprofesi sebagai sutradara itu membuat keputusan berat untuk si sulung.

"Melihat mereka, aku selalu teringat kalimat 'bapak, Bhumi kan enggak nakal, kenapa dipindah ke Malang?' hatiku panas," tulis Hanung Minggu 10 November 2019.

Hanung Bramantyo

Kesedihan Hanung Bramantyo makin bertambah saat ia sepintas membandingkan hidup dua putranya yang lahir dari rahim Zaskia Mecca dengan kehidupan yang pernah dilalui Bhumi.

Seperti diketahui, Bhumi merupakan anak pertama Hanung Bramantyo bersama mantan istrinya, Yanesthi Hardini.

Baca juga: Ditampar Hanung Bramantyo, Iqbaal Ramadhan Dendam?

"Tak hanya rumah tangga yang kuruntuhkan, tapi juga takdirku jadi bapak buat anak lelakiku aku luluh lantakkan," imbuhnya.

Namun tak butuh waktu lama bagi Hanung Bramantyo sadar untuk kembali bersama Bhumi. Tepat pada momen di mana ia menerima Piala Citra pertama, janji itu diucapkan pria kelahiran Yogyakarta.

"Aku katakan di panggung 'Nak, bapak enggak akan meninggalkan kamu! Bapak Janji !!!' Dan sekarang, janji itu terwujud," kata Hanung.

Janji itu dibuktikan Hanung Bramantyo dengan keharmonisan keluarga. Di mana ia bersama Zaskia Mecca dan mantan istri saling menjaga Bhumi.

"Kamu masih bersama bapakmu, adikmu, bia (Zaskia Mecca), ibu (Yanesthi) dan bapak Aan. Untuk seterusnya juga selamanya, " sambung sutradara Ayat Ayat Cinta itu.

Kenangan soal memindahkan Bhumi ke luar kota menjadi hal tak terlupakan bagi Hanung Bramantyo. Hal itu juga sekaligus lecutan menjadi sosok bapak yang terus memperbaiki diri.

Baca juga: Hotman Paris Hutapea Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim Dirikan Gojek

Hanung Bramantyo

"Masa lalu kamu dan bapakmu akan jadi hukuman untuk masa depan yang lebih baik," kata Hanung. Ia menambahkan, "Cinta kamu nak lelakiku, Bhumi. Juga Bahi Kaba dan Bhre Kata."

Unggahan itu mendapatkan respons sang putra, Bhumi. Di kolom Instagram, Bhumi menyematkan emoji love kepada sang bapak. Membalas postingan itu Hanung menuliskan kalimat bahwa ia mencintai sang putra. Termasuk reaksi Zaskia Mecca yang juga menyisipkan emoji love dan ikon wajah tersenyum.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Zaskia Adya Mecca Tetap Kuat Puasa sambil Menyusui

Zaskia Adya Mecca saat ditemui usai menjadi tamu pada acara Talk Show Tabloid Mom & Kiddie di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini