DPR Revisi Riwayat Pendidikan Mulan Jameela

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 06 33 2126549 dpr-revisi-riwayat-pendidikan-mulan-jameela-DGDW2P2QeX.jpg Mulan Jameela. (Foto: Instagram/@mulanjameela1)

JAKARTA - Situs resmi DPR (dpr.go.id) telah merevisi riwayat pendidikan penyanyi Mulan Jameela, anggota DPR dari Komisi VII bidang energi, riset, teknologi, dan lingkungan hidup.

Perubahan itu terlihat pada tahun pendidikan sekolah dasar Mulan Jameela. Tahun masuk pendidikan dasar (SD) ibu empat anak itu yang awalnya 1988 kini telah diubah menjadi 1985. Selain tahun masuk itu, ternyata tak ada perubahan apapun lagi dalam situs tersebut.

 DPR akhirnya merevisi riwayat pendidikan Mulan Jameela saat SD. (Foto: DPR)

Revisi tahun masuk SD Mulan Jameela itu otomatis mengubah rentang pendidikan pelantun Wonder Woman tersebut menjadi 6 tahun. Pasalnya, istri Ahmad Dhani itu sempat membuat heboh karena menamatkan SD hanya dalam waktu 3 tahun.

Informasi itu sempat viral di media sosial yang membuat banyak warganet berkomentar. “Jadi pengin tanya ke Kabupaten Garut, apa benar di tahun ajaran 1988-1991 ada murid namanya R. Wulansari? Halo, DPR? Jangan bilang ini salah input data,” kicau pengguna Twitter, pada 4 November silam.

Baca juga: Penjelasan Mulan Jameela soal Mitra Kerja Komisi VII DPR 

Namun beberapa netizen menilai, data itu hanyalah kesalahan ketik. Sementara lainnya meminta publik dunia maya untuk berpikiran positif dengan ‘keanehan’ pada data tersebut.

 DPR akhirnya merevisi riwayat pendidikan Mulan Jameela saat SD. (Foto: Instagram/@mulanjameela1)

“Anak dengan IQ di atas rata-rata bisa saja SD 3 tahun. Mungkin beliau termasuk golongan tersebut,” ujar seorang warganet yang ditanggapi lainnya dengan, “Salah ketik kali. Atau, ada sistem di situs itu yang salah.”

Ini memang bukan kehebohan pertama yang dilakukan Mulan Jameela terkait statusnya sebagai anggota DPR. Sebelumnya, dia juga sempat memicu cemoohan publik karena kesalahpahaman soal endorse kacamata merek Gucci.

 DPR akhirnya merevisi riwayat pendidikan Mulan Jameela saat SD. (Foto: Instagram/@mulanjameela1)

Setelah sempat ditegur KPK, Mulan pun memberikan klarifikasinya terkait kacamata tersebut. “Foto itu diunggah admin saya dan diposting dengan caption tanpa difilter. Tapi saya sudah perbaiki kata-katanya, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman,” tulis Mulan lewat InstaStory, pada 18 Oktober 2019.*

Baca juga: Lepas Kalung Salib, Salmafina Sunan Kembali Pindah Agama?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini