nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Sidang Tuntutan Zul Zivilia Ditunda

Hana Futari, Jurnalis · Senin 04 November 2019 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 04 33 2125626 lagi-sidang-tuntutan-zul-zivilia-ditunda-OZg6KHI27j.jpg Zul Zivilia (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang pembacaan tuntutan Zul Zivilia atas penyalahgunaan narkoba kembali ditunda. Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Hakim, Tiares Sirait kepada Zul dan delapan terdakwa lainnya.

"Kita kasih kesempatan karena recordnya sudah berubah. Sabar ya, kita tunda sampe minggu depan," ujar Ketua Majelis Hakim dalam kasus narkoba yang menjerat Zul Zivilia, Tiares Sirait di ruang persidangan, Senin (4/11/2019).

Menurut Tiares, penundaan tersebut lantaran belum siapnya jaksa penuntut umum (JPU). "Jadi saudara yang 9 orang, kan satu paket. Jadi dari saudara jaksa, sampai saat ini tuntutnya katanya belum turun dari Kejati, rencananya enggak ada putusan tanpa tuntutan," kata Tiares kepada Zul dan 8 terdakwa lainnya.

Baca juga: Jelang Sidang Tuntutan, Zul Zivilia Mesra dengan Istri

Pantauan Okezone, Zul Zivilia terlihat didampingi sang istri, Retno Paradina. Tiba di ruang sidang, Zul dan sang istri pun duduk berdampingan. Zul yang hadir dengan mengenakan peci biru pun merangkul bahu sang istri. Pelantun lagu Aishiteru itu berusaha menenangkan sang istri yang tampak cemas menanti tuntutan yang dijatuhkan pada Zul.

Zul Zivilia

Berbeda dari sang istri yang terlihat cemas, Zul Zivilia sendiri berusaha tampak tenang. Penyanyi 38 tahun itu pun sesekali melemparkan senyumnya kepada awak media.

Sidang pembacaan tuntutan Zul Zivilia sendiri rencananya akan dilaksanakan kembali pada pekan depan, Senin (11/11/2019). Ini bukanlah kali pertama sidang Zul atas kasus penyalahgunaan narkoba ditunda.

Baca juga: Di antara 4 Anak Sule, Rizky Febian Paling Syok saat Tahu Ibu Sudah Menikah Lagi

Sebelumnya, sidang pembacaan tuntutan terhadap Zul Zivilia yang dijadwalkan berlangsung pada Senin 21 Oktober lalu ditunda. Menurut Jaksa Penuntut Umum, penundaan sidang tersebut lantaran berkas belum siap.

Zul Zivilia

Zul Zivilia diciduk pihak Polda Metro Jaya pada 3 Maret 2019 lalu. Diamankan di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading, Zul bersama dua tersangka lainnya. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mendapati barang bukti berupa sabu seberat 9,5 kg serta 24 ribu butir pil ekstasi.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Lagi, Menantu Elvy Sukaesih Terlibat Narkoba Jenis Sabu

Tersangka yang merupakan menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah suami dari Dhawiya Zaida (kiri) bersama tersangka lainnya saat rilis penyalahgunaan narkoba jenis sabu

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini