nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marshanda dan Sederet Kontroversi yang Mewarnai Hidupnya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 03 33 2125079 marshanda-dan-sederet-kontroversi-yang-mewarnai-hidupnya-LyjUN53BRa.jpg Marshanda (Foto: Instagram/@marshanda99)

JAKARTA - Marshanda tak bisa lepas dari kontroversi dan sensasi di dalam hidupnya. Selain mengaku pernah mengidap bipolar, Chacha, begitu ia akrab disapa, juga kerap membuat sensasi yang menghebohkan dunia maya.

Baca Juga: Marshanda Unggah Foto Seksi, Netizen: Enggak Pakai Bra?

Marshanda

Pada 2009, Marshanda didiagnosa mengidap bipolar. Bintang sinetron yang memiliki nama lengkap Andriani Marshanda ini sempat merasa denial, enggan mengakui bahwa ia memiliki gangguan kesehatan mental.

"Gue inget banget kayaknya keluarga gue udah bisa lebih nerima. Sementara gue masih yang kadang-kadang mestinya kan kalau yang udah didiagnosa ketemu dokter tuh rutin, nah itu gue sering enggak ketemu dokter gue, dan gue sering enggak stabil," ujarnya dalam video yang diunggah di kanal YouTubenya.

Marshanda dan Sienna

Orang di luar sana mungkin mengira Marshanda baik-baik saja dalam menjalani hidupnya. Padahal ia mengaku banyak mengalami terpaan badai dalam kehidupannya itu. Ia menyebut ada tiga alasan yang membuat kehidupannya menjadi semakin berat.

Hal pertama adalah perceraian dengan Ben Kasyafani. Marshanda mengaku hidupnya mulai hancur setelah janji suci yang diucap pada 2 April 2011 berakhir di pengadilan agama tiga tahun kemudian.

Marshanda

"Perceraian merupakan masa paling berat dalam hidupku. Kala itu aku tidak cuma mengalami konflik dengan mantan suamiku tapi juga keluarga. Bahkan awak media Indonesia," ujar Chacha.

Marshanda kehilangan hak asuh untuk putri semata wayangnya dari pernikahan dengan Ben, Sienna Ameerah Kasyafani. Lebih sialnya lagi, ia tidak diperbolehkan bertemu Sienna selama tiga bulan setelah itu.

Kontroversi besar lain yang melanda hidupnya adalah ketika ia memutuskan melepas hijab. Marshanda mendapatkan banyak komentar negatif atas tindakannya ini.

Marshanda

"Orang Indonesia tentu saja melihatnya sebagai hal buruk. Orang menyerangku di sosial media. Mereka bilang aku bakal masuk ke neraka dan aku adalah orang yang mengecewakan," katanya.

Yang terbaru adalah ketika Marshanda mengunggah foto seksi tanpa bra di akun Instagramnya. Sontak foto ini memancing banyak komentar dan kecaman dari netizen. Tak sedikit orang yang kecewa melihat perubahan Chacha yang dulu berhijab namun sekarang sering memamerkan foto seksi.

Namun di balik semua kontroversi dan sensasinya, Marshanda mencoba untuk mengedukasi orang-orang tentang bahaya kesehatan mental. Ia kerap mengunggah beberapa informasi yang menyadarkan followersnya bahwa bilamana mengalami gangguan kesehatan mental, segeralah pergi ke tenaga ahli.

Baca Juga: Ulfi Damayanti Minta Diadopsi Orang, Elly Sugigi Sedih Tak Diakui sebagai Ibu

Ia sangat ingin sekali menghapus stigma pergi ke psikiater atau psikolog adalah orang gila. Baginya, orang-orang seperti ini justru harus dibantu agar bisa kembali pulih seperti dirinya.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Jemput Ayah, Marshanda Datangi Panti Sosial

Artis Marshanda bersama Egi John saat mendatangi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta, Senin (28/3/2016). Kunjungan Marshanda dalam rangka menjemput ayahnya yang berada di panti sosial tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini