nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Suami, Ayu Ting Ting Buktikan Mampu Jadi Single Parent

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 31 33 2124181 tanpa-suami-ayu-ting-ting-buktikan-mampu-jadi-single-parent-chBEbSWhOW.jpg Ayu Ting Ting dan Sang Putri. (Foto: Instagram/@ayutingting92)

JAKARTA - Hampir 6 tahun, pedangdut Ayu Ting Ting menyandang status janda. Selama itu pula, dia menjadi ibu sekaligus ayah dari anak perempuan bernama Bilqis Khumairah Razak, tanpa kehadiran Henry Baskoro Hendarso.

Namun perjuangan Ayu Ting Ting membesarkan putrinya seorang diri membuahkan hasil yang manis. Dia memberikan pendidikan bertaraf internasional untuk bocah 5 tahun tersebut.

 Hampir 6 tahun, Ayu Ting Ting membesarkan Bilqis tanpa kehadiran suami. (Foto: Instagram/@ayutingting92)

Pelantun Sambalado itu mampu memenuhi kebutuhan sandang Bilqis dengan berbagai merek mewah berbanderol fantastis. Belum lagi perjalanan mewah ke luar negeri. Hal itu membuktikan, Ayu Ting Ting terbilang sukses menjadi orangtua tunggal.

Di sisi lain, sang mantan suami Henry Baskoro Hendarso alias Enji bukannya tak berusaha untuk menemui sang putri. Namun dia mengklaim, akses bertemu Bilqis sangat dibatasi oleh biduan dangdut asal Depok, Jawa Barat itu.

Baca juga: Ayu Ting Ting Tidak Izinkan Bilqis Jadi Artis Cilik 

Kenyataan itu, menurut Enji, bertolak belakang dengan pernyataan Ayu Ting Ting saat tampil sebagai bintang tamu vlog Melaney Ricardo, pada 17 Juli silam. Kala itu, pedangdut 27 tahun tersebut mengatakan akan mengizinkan Enji bertemu Bilqis dengan satu syarat.

“Gue akan izinkan dengan satu syarat. Dia enggak boleh bawa infotainment. Kalau begitu kan dia cari panggung dong namanya,” ujar Ayu Ting Ting saat itu.

Bintang Dimsum Martabak itu tampaknya enggan memiliki hubungan apapun dengan Enji. Dalam program Ada Ada Aja yang tayang di GTV pada 23 Desember 2013, Ayu Ting Ting mengaku lelah dengan pernikahannya bersama Enji.

“Untuk balikan dengan dia (Enji), sepertinya sudah cukup. Kalau dia ingin memberikan hadiah untuk saya, cukup dengan tidak menemui saya dan anak saya,” ujar Ayu Ting Ting kala itu.

 

Sambil meneteskan air mata, Ayu Ting Ting mengungkapkan, dia tak menggunakan sepeserpun nafkah materi yang diberikan sang mantan suami. Enji, menurut Ayu, pernah memberikan nafkah anak sebesar USD500.

“Sampai sekarang, uang itu masih saya simpan. Kalau dia mau minta, akan saya berikan. Insya Allah, saya masih bisa menanggung anak saya sampai dia besar nanti,” ujarnya bernada tegas.

AKIBAT SAKIT HATI

Aroma tak sedap pernikahan Ayu Ting Ting dan Enji sebenarnya sudah tercium sebulan setelah mereka menikah pada Juli 2013. Belum lagi, Ayu yang tengah berbadan dua kala itu harus menghadapi isu hamil di luar nikah.

Berbagai permasalahan dalam pernikahannya, membuat Ayu Ting Ting angkat kaki dari kediaman orangtua Enji. Dia kemudian kembali ke rumah kedua orangtuanya yang malah membuat hubungan dan komunikasi dengan Enji semakin buruk. 

Ayu Ting Ting tegas pada mantan suami karena sakit hati di masa lalu? (Foto: Instagram/@ayutingting92) 

“Dia (Enji) hanya beberapa kali menjenguk Ayu ke rumah. Semarah apapun Umi dan ayah, kalau dia memang serius seharusnya tetap menemui Ayu,” ujar Umi Kalsum, ibu Ayu Ting Ting pada November 2013.

 

Ayu Ting Ting kemudian mendaftarkan gugatan cerai atas Enji ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Pada April 2014, pengadilan akhirnya memutus cerai pernikahan mereka dengan hak asuh Bilqis di tangan Ayu.*

Baca juga: Tak Hanya Cantik, Sifat Citra Kirana Ini Buat Rezky Aditya Jatuh Cinta 

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Via Vallen Bawakan Ddu-Du Ddu-Du versi Dangdut di HUT GTV Amazing 17

Via Vallen tampil pada puncak perayaan ulang tahun GTV bertajuk Amazing 17.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini