nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapan Rita Sugiarto dan Iis Dahlia Lihat Transformasi Dangdut Masa Kini

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 23:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 29 205 2123332 tanggapan-rita-sugiarto-dan-iis-dahlia-lihat-transformasi-dangdut-masa-kini-ryZoqJDWcq.jpg Iis Dahlia (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Musik dangdut terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Tak melulu dengan root yang sama, dangdut kini bisa berkolaborasi dengan beberapa genre lain dari mulai koplo hingga pop.

Rita Sugiarto dan Iis Dahlia mengamini adanya transformasi dalam musik dangdut. Namun Iis sendiri melihat fenomena perkembangan musik dangdut ini sebagai suatu hal yang baik.

Baca Juga:

Uang Iis Dahlia Kembali Berkat Kinerja Kedutaan Indonesia di Inggris

Kehilangan Uang Rp225 Juta di London, Iis Dahlia Minta Bantuan Duta Besar

Iis Dahlia Sarankan Pelaku Pembullyan Jangan Dimaafkan

"Nanti seiring berjalannya waktu ada tuh dangdut yang dipopin, dikoploin, karena dangdut itu adalah musik yang sebenarnya baik hati, mau berkolaborasi dengan semua jenis musik. Dan bagus. Semua lagu bisa masuk, dangdut itu fleksibel," kata Iis Dahlia ketika dijumpai di Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

Selain dari sisi musiknya, industri yang bergerak di bidang dangdut juga mengalami perubahan. Rita Sugiarto bercerita tentang bagaimana susahnya menembus industri musik dangdut pada zaman dahulu.

Dengan kemajuan teknologi yang pesat, industri musik dangdut pun berubah. Beberapa penyanyi dangdut muda terlahir hanya karena viral di dunia maya. Imbasnya, kualitas pun tidak terjaga seperti sedia kala.

"Kalau sekarang ini mau jadi populer memang lebih mudah ya karena sudah zamannya internet. Kalau dulu mau rekaman aja susahnya setengah mati," tutur Rita Sugiarto saat ditemui di tempat yang sama.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Pernikahan Young Lex dan Eriska Nakesya

Unggah Foto Tanpa Bra, Netizen Serbu Kolom Komentar Nikita Mirzani

Rita Sugiarto

Kendati demikian baik Iis Dahlia dan Rita Sugiarto tak bisa melawan industri. Keduanya hanya bisa mempertahankan idealisme bermusiknya ketika ditawari lagu-lagu baru dari produser.

"Musik itu mengikuti lagu dan kalau dapat lagunya bagus berarti itu rezeki," ucap Rita.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Iis Dahlia Sarankan Pelaku Pembullyan Jangan Dimaafkan

Iis Dahlia justru lebih menyarankan untuk dipenjarakan saja daripada minta maaf begitu saja.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini