nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertengkaran dengan Istri, Jadi Inspirasi Fiersa Besari Bikin Lagu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 20:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 29 205 2123305 pertengkaran-dengan-istri-jadi-inspirasi-fiersa-besari-bikin-lagu-w9WCvUiNZu.jpg Fiersa Besari (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Fiersa Besari, didapuk untuk mengisi soundtrack dari sebuah film terbaru karya Ernest Prakasa, Imprefect: Karier, Cinta & Timbangan. Pria 35 tahun ini diketahui menulis sekaligus menyanyikan lagu berjudul Pelukku Untuk Pelikmu, yang di aransemen oleh Ifa Fachir dan Dimas Wibisana.

Sebelum lagu Pelukku Untuk Pelikmu dirilis pada Sabtu, 2 November 2019 besok di akun Youtube Channel milik Starvision, Fiersa mengatakan bahwa dirinya sempat menjalani revisi sebanyak tiga kali untuk soundtrack utama dari film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Pasalnya, ia mengira dbahwa dirinya hanya akan membuat lagu untuk adegan dalam satu scene saja, bukan untuk keseluruhan film.

Baca Juga:

Chord dan Lirik Lagu Celengan Rindu Fiersa Besari

Jelang Hari Kemerdekaan, Iwan Fals, Fiersa Besari dan Once Rilis Lagu Ibu Pertiwi

Fiersa Besari

"Iya, revisi (tiga kali) karena mungkin yang pertama bikin lagunya berdasarkan buku, terus dapat dari draft satu. Saya pikir isi bagian galau, tapi jadinya itu bagian Audrey ya. Akhirnya koh Ernest bilang, 'Lo harus buat lagu yang merangkum semua nih'. Aduh PR banget. Karena kan kirain satu scene saja, tapi akhirnya harus tangkap semuanya," ungkap Fiersa Besari, saat ditemui di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

"Akhirnya revisi lagi selang berapa bulan, awal Oktober ini kalau enggak salah, revisi kedua, terus ditolak halus lagi. Dibilang bagus sih, tapi. Dan besoknya aku bikin lagi terus berhasil. Tadinya kan memang menangkap esensi skrip. Kok belum dapat," lanjutnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai penulis inipun mengaku bahwa ada cerita unik di balik proses pembuatan Pelukku Untuk Pelikmu. Bahkan, suami dari Aqia Nurfadla ini mengaku bahwa dirinya dan sang istri sempat bertengkar sebelum akhirnya mendapat persetujuan soal lagu yang bakal menjadi soundtrack utama dariĀ Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Pernikahan Young Lex dan Eriska Nakesya

Istri Hamil di Luar Nikah, Young Lex: Mama Aku Senang

Fiersa Besari

"Ya sempet aku mulai kesel dan mulai marah-marah. Kan pas bikin lagu itu kebetulan rumah baru pindah dan keluarga datang semua tuh. Karena ribut dibawah, aku enggak fokus di atas pas bikin lagu. Karena marah, akhirnya berantem sama pasangan. Ketika berantem itu aku baru dapat esensi untuk lagunya," bebernya.

"Sampai akhirnya aku pikir, 'Wah harusnya saya enggak usah marah-marah ya'. Akhinya revisi lagu dengan menangkap emosi dari istri dan kemudian saya mulai tulis," sambungnya.

Mendapatkan maaf dari istri usai membawakan Pelukku Untuk Pelikmu, membuat Fiersa, mantap merekam lagu buatannya. Alhasil, pihak film langsung setuju dan sangat menyukai lagu buatan Fiersa tersebut.

Baca Juga:

Eriska Nakesya Akui Terpaksa Menikahi Young Lex

Blakblakan, Ashanty Gunakan Kostum Demi Puaskan Suami di Ranjang

Fiersa Besari

"Kebetulan malamnya ada latihan sama Rocket Rockers dan saya coba rekam di situ, benar-benar dadakan. Setelah direkam dan aku kirim ke grup WA, aku enggak baca tuh, karena latihan kan. Ternyata setelah latihan aku baca responnya bagus," tukasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Pose Seksi Marion Jola

Potret seksi Marion Jola di tepi atap gedung. (Foto: Instagram @lalamarionmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini