nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hari Kemerdekaan, Iwan Fals, Fiersa Besari dan Once Rilis Lagu Ibu Pertiwi

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 03:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 03 205 2087369 jelang-hari-kemerdekaan-iwan-fals-fiersa-besari-dan-once-rilis-lagu-ibu-pertiwi-8H49xTtgE9.jpg Iwan Fals, Once, Fiersa Besari (Foto: Instagram)

JAKARTA - Iwan Fals, Fiersa Besari dan Once Mekel berkolaborasi dan merilisl single berjudul Ibu Pertiwi. Single ini dirilis sebagai bentuk sambutan jelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Ibu Pertiwi yang dibawakan oleh Fiersa Besari, Iwan Fals dan Once ini juga akan dijadikan sebagai soundtrack dalam film Bumi Manusia. Film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini akan dirilis pada tanggal 15 Agustus 2019 bersamaan dengan film Perburuan.

Baca juga: Tak Hanya Anak Muda, Atta Halilintar Dikenal hingga Kalangan Nenek-nenek

Fiersa Besari sebagai anggota termuda dari trio ini merasa bangga berkesempatan berkolaborasi dengan dua musisi legendaris. Fiersa pun sempat tak menyangka bahwa dirinya ditunjuk untuk membawakan lagu ciptaan Ismail Marzuki ini bersama dua seniornya.

Iwan Fals

"Waktu ditawarin saya belum tahu lagunya apa. Saya berpikir, untuk Bumi Manusia, lagu apa yang mengiringi ? Tapi setelah tahu Ibu Pertiwi, kaget juga. Ini mereka ga salah orang apa? Takutnya bukan saya yang diminta. Karena saya merasa terlalu kerdil untuk membawakan lagu sebesar ini. Tapi ternyata betul, dan saya langsung mengiakan sih. Gugup ia, deg-degan ia, tapi kalau saya menolak, saya akan menyesal seumur hidup gitu. Apalagi pas tahu bekerjasama dengan orang-orang hebat," ujar Fiersa Besari seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Sabtu (3/8/2019).

Sementara itu, Once Mekel berharap bahwa lagu yang dia bawakan bersama Fiersa Besari dan Iwan Fals dapat diterima dan sekaligus bisa meningkatkan daya tarik masyarakat untuk menyaksikan film Bumi Manusia.

"Semoga, lagu ini, bisa turut mengangkat filmnya, bisa membuat banyak orang tertarik dan menyimak filmnya. Begitu juga dengan suatu saat orang tertarik membaca novelnya asal inspirasi dari film ini,” ujar mantan vokalis Dewa 19 ini.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini