nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Reza Oktovian, Buang Nama Muhammad hingga Mati Suri

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 09:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 33 2121921 5-fakta-reza-oktovian-buang-nama-muhammad-hingga-mati-suri-do3sjc25eC.jpg Reza Oktovian (Foto: Instagram/@rapssquad120516)

JAKARTA - Reza Oktovian memiliki cerita tersendiri dalam kehidupannya. Ternyata dalam kehidupan Reza terdapat beberapa fakta yang sedikit tidak umum.

Hal tersebut diungkapkam Reza saat menjadi bintang tamu dalam video di saluran YouTube Deddy Corbuzier. Di situ, Reza cukup buka-bukaan terkait kehidupannya yang tak diketahui banyak orang.

Baca Juga: Punya Banyak Uang, Reza Oktovian Sempat Disangka Jual Narkoba

Reza Oktovian

Reza lahir dari keluarga yang terbilang pas-pasan. Ibunya beprofesi sebagai guru dansa demi menopang kehidupannya dan Reza.

Untuk urusan makan sehari-hari, Reza Arap menyebut jika dirinya dan sang bunda mengonsumsi makanan yang cukup sederhana. Menu makanan tersebut berulang setiap harinya.

"Setiap hari gue makan nasi sama tempe orek man!" ujar Reza Oktovian pada Deddy Corbuzier.

Reza Oktovian

Selain kehidupan sederhana, masih ada beberapa fakta lain dalam hidup pria yang juga dikenal dengan panggilan Reza Arap ini. Berikut, 5 fakta mengenai Reza Oktovian sang Youtuber gaming.

1. Hubungan dengan Ayah Renggang

Reza Arap mengaku tak berhubungan baik dengan ayahnya. Hal tersebut lantaran ayah biologisnya itu meninggalkan Reza sejak lahir.

Kehidupan Reza hanya berisi perjuangannya dan sang ibu. Pria 29 tahun ini mengatakan bahwa dia sempat bertemu dengan ayahnya saat berusia 9 tahun.

Reza Oktovian

Namun pertemuan tersebut tak membuat hubungan mereka membaik. Reza pun tak peduli dengan kehadiran sang ayah. "Gue enggak pernah merasakan kasih sayang dari dia, jadi gue enggak peduli," ujar Reza Arap.

Hubungan yang renggang itu berlanjut hingga sang ayah meninggal. Reza mengaku tak sedih lantaran dia tidak merasakan perbedaan antara ada sang ayah ataupun tidak.

Reza Oktovian

Sang ayah yang terbilang bergelimang harta sebenarnya sudah mewarisi Reza sebuah perusahaan dan mobil sport. Akan tetapi, Reza menolak dan malah merobek surat wasiat tersebut.

2. Buang Muhammad dari Namanya

Terlahir dengan nama Muhammad Reza Oktovian rupanya menjadi beban tersendiri bagi sang YouTuber. Menurut Reza, nama Muhammad itu begitu suci lantaran diambil dari nama Nabi panutan umat Islam.

Reza merasa jika dia tak pantas menyandang nama tersebut. Mengingat perilakunya yang belum sempurna serta tubuhnya yang dipenuhi dengan tato.

Reza Oktovian

Dengan alasan tersebut, Reza akhirnya menghapus nama pemberian sang ibu. Bahkan pembaruan nama tersebut dilakukannya secara legal.

"Nama saya dulu Muhammad Reza Oktovian, tapi saya sudah mengubahnya secara legal menjadi Reza Oktovian," ungkap Reza.

3. Pernah Mati Suri

Pengalaman mati suri juga sempat dirasakan oleh Reza Oktovian di usia 9 tahun. Saat itu kesehatan Reza tengah memburuk lantaran terkena penyakit deman berdarah dan berbarengan dengan kumatnya sakit jantung yang sudah dia miliki sejak lahir.

Tak hanya itu, Reza juga kerap muntah darah hingga lambungnya bocor. Kondisi itu pun sempat membuatnya tak bisa bertahan.

Reza Oktovian

"Gue sudah divonis meninggal, orang waktu bangun saja di kamar mayat. Gue ingat, waktu itu gue di ICU, jantung gue dipacu pakai alat. Ih ngeri deh," cerita Reza.

4. Dituding Jual Narkoba

Reza Arap sempat meninggalkan kediamannya dan sang ibu di kampung. Hal tersebut lantaran dia bertengkar hebat dengan wanita yang telah melahirkan dan membesarkannya itu.

Dari situlah, Reza kembali ke Jakarta dan hidup seorang diri. Tak terduga, kesuksesan sebagai Youtuber gaming menghampiri Reza sehingga dia memperoleh banyak uang.

Reza Oktovian

Reza yang menjelma menjadi orang berada sempat membuat heran keluarga besarnya dari pihak sang ibu. Desas-desus bahwa Reza memperoleh uang dengan cara berjualan narkoba sempat mengiringinya.

"Mereka enggak menyangka (profesi Reza). Terus nyokap gue diomongin, ‘Si Reza banyak duit, pasti jualan narkoba, hati-hati,'” kata Reza memeragakan ucapan keluarganya.

5. Belum Menentukan Agama

Lahir di keluarga beragama Islam dan dididik dengan agama tersebut, Reza Oktovian juga belajar keyakinan lainnya dari sekolah. Selama mengenyam pendidikan, Reza Arap bersekolah di sekolah Kristen.

Sementara itu, di luar sana, sang gamer profesional ini juga mencari tahu tentang agama lainnya yakni Buddha, Hindu dan Khonghucu. Sampai saat ini, jika ditanya mengenai agamanya, Reza menyebut belum menentukan.

Baca Juga: Marshanda Unggah Foto Seksi, Netizen: Enggak Pakai Bra?

"Gue masih belum ada agama. Dari gue lahir dari gue sudah bisa berpikir gue belum bisa nentuin agama gue. Gue di keluarga belajarnya muslim, tapi gue enggak pernah tahu ibadahnya. Tapi di Kristen mau tanya ayat, lagu pujian gue hafal,” aku Reza Oktovian.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini