nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis American Sniper, Antara Cinta & Obsesi Pertempuran di Medang Perang

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 13:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 206 2120665 sinopsis-american-sniper-antara-cinta-obsesi-pertempuran-di-medang-perang-Hz96I2CcqM.jpg American Sniper (Foto: Deadline)

JAKARTA – Bradley Cooper tampak gagah saat melakoni karakter Chris Kyle dalam film American Sniper. Dalam film yang rilis pada Januari 2015 ini, Cooper memerankan sosok sniper, penembak jitu anggota Navy SEAL Amerika Serikat.

Kisah ini diawali dari latar belakang Chris Kyle yang telah dilatih sang ayah berburu rusa dengan senapan hingga dewasa ia menjadi koboi rodeo.

Kemampuan itu menjadi bakat dasar yang digunakannya mendaftar sebagai pasukan khusus Angkatan Laut, Amerika Serikat.

 American SNiper

Baca Juga: Film Perang Irak American Sniper Rajai Box Office

Saat menjadi anggota, ia bertemu dengan Taya (Sienna Miller) dan saling jatuh cinta hingga akhirnya menikah. Sayang, tugas negara membuat Kylie harus berangkat ke Irak dan meninggalkan sang istri.

Sukses dengan tugas pertama dan dikenal dengan ‘legenda’ karena tembakannya tepat sasaran, membuat Kylie kembali mengemban misi barunya. Hal itu membuat sang istri khawatir jika pekerjaannya itu mengancam nyawa Kylie.

Dilema dirasakan Kylie, apakah ia harus mengikuti permintaan sang istri tetap bersama atau melakukan tanggung jawabnya sebagai anggota khusus Navy SEAL Amerika Serikat.

Baca Juga: Geser Solo: A Star Wars, Incredibles 2 Puncaki Box Office Amerika

 American Sniper

Lantas bagaimana kisah akhir sang sniper? Jangan khawatir, rasa penasaran penonton bisa langsung terjawab.

Berdasarkan review, American Sniper mendapatkan ulasan positif dari para kritikus film.

Rotten Tomatoes memberikan 72 persen tomat segar dalam film yang disutradarai Clint Eastwood.

“Cooper berhasil memerankan Kylie tampak seperti aslinya, tentu ini bukan hal mudah melakukan hal itu. Dia memberikan kinerja terbaik dalam pekerjaannya,” ujar Richard Roeper, Chicago Sun-Times.

Lainnya menambahkan, “Eastwood pandai membangun cerita itu dan membuat penonton menaruh perhatian pada karakter dan situasi di film tersebut.”

Baca Juga: Viral Video Syur, Gisella Anastasia: Saya Sedih

Review positif ini diikuti dengan kesuksesan film yang diproduseri Bradley Cooper di Box Office Mojo.

 

American Sniper mendapatkan USD89,2 juta pada 16 Januari 2015, raihan itu mengunci posisi teratas sebagai juara 1 box office sepanjang bulan Januari.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Pasukan Sniper Bundaran HI

Anggota Sniper memantau keamanan di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (20/4/2015). Pengamanan tersebut dilakukan guna kelancaran jalannya Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60 yang berlangsung tanggal 19-24 April 2015.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini