nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Tragis Kehidupan Chester Bennington sebelum Bunuh Diri

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 33 2119291 kisah-tragis-kehidupan-chester-bennington-sebelum-bunuh-diri-KWzLSGp2hW.jpg Chester Bennington (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Hati para penggemar Linkin Park luluh lantak ketika kabar tentang kematian Chester Bennington tersebar di tanggal 20 Juli 2017. Chester dikabarkan mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri. Kesedihan pun datang tak hanya dari para penggemar, beberapa musisi syok karena satu lagi nama seniman hebat yang hilang dengan mengenaskan.

Sejak kecil, Chester Bennington memang memiliki kehidupan yang tak seindah anak-anak lainnya. Kedua orangtuanya bercerai ketika Chester masih berusia 11 tahun. Vokalis Linkin Park ini lalu tinggal bersama ayahnya, Lee Russell Bennington, yang mengalami mental tidak stabil. Pada periode ini Chester mengatakan bahwa kehidupannya sangat sulit.

Baca Juga:

Cara Keluarga "Berbincang" dengan Almarhum Chester Bennington

Mike Shinoda Kenang Sosok Chester Bennington di Lagu In the End

Tematik Artis Bunuh Diri

 

“Itu adalah masa yang suram. Aku membenci semua orang di keluargaku,” ujarnya.

Chester Bennington pun kerap menghabiskan waktunya sendirian di rumah karena ayahnya bekerja sebagai seorang detektif kepolisian. Dengan hilangnya sosok orangtua di kehidupan seperti itu, Chester benar-benar seperti anak yang beranjak remaja namun kehilangan arah. “Satu-satunya hal yang ingin aku lakukan waktu itu adalah membunuh semua orang dan kabur.”

Chester Bennington pindah ke rumah ibunya ketika ia berusia 17 tahun dan mulai fokus bermusik. Namun masalah emosi yang dirasanya tetap besar sehingga ia mulai menggunakan obat-obatan dan alkohol untuk mengatasinya.

Kehidupan Chester Bennington semakin memburuk ketika ia Chester Benningtonmengalami banyak kegagalan dalam membina rumah tangga. Salah satu yang terparah adalah ketika ia bercerai dengan Samantha Olit di tahun 2005. Saat itu teman satu-satunya dalam kehidupan Chester adalah obat-obatan dan alkohol.

“Aku mabuk sampai titik di mana aku tidak bisa meninggalkan rumah dan merasakan bagian tubuhku. Aku ingin membunuh diriku sendiri,” ujarnya dalam sebuah wawancara bersama Kerrang! pada tahun 2009.

Baca Juga:

Jadi Budak Seks 31 Pria, Jang Ja Yeon Putuskan Bunuh Diri

Sebelum Mualaf, Sinead O Connor Alami Gangguan Mental hingga Ingin Bunuh Diri


Chester Bennington akhirnya bertemu dengan Talinda Bennington dan hidup lebih baik. Kendati demikian, kecanduannya terhadap alkohol dan obat-obatan tidak berkurang sampai akhirnya pihak Linkin Park menyarankan agar ia berhenti dan fokus kembali pada kariernya.

Di balik semua fakta kehidupan tragis Chester Bennington sebelum gantung diri, ada satu fakta mencengangkan di mana Talinda menyebut bahwa Chester terpengaruh oleh kematian salah satu rekannya, Chris Cornell. Cornell juga mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri pada bulan Mei, satu bulan sebelum kematian Chester.

The Washington Post melaporkan bahwa Chester Bennington meninggal dunia tepat di hari ulang tahun ke-53 Cornell. Banyak orang menduga kematian Chester ini adalah sebuah pesan khusus untuk mendiang Cornell.

Baca Juga:

Imbas Tuduhan Irwanyah Gelapkan Uang, Zaskia Sungkar Kehilangan Pekerjaan

Istri Berkerudung saat Syukuran 7 Bulan, Young Lex Jadi Mualaf?

Chester Bennington, Foto: Variety

Mental Chester Bennington benar-benar terpengaruh ketika kabar kematian Chris Cornell berembus. Kedekatan Chester dengan vokalis Audioslave itu memang sudah bukan rahasia umum lagi. Beberapa kerabat dekat mengatakan bahwa kematian Cornell benar-benar mempengaruhi Chester secara keseluruhan.

“Aku pikir kematian Chris benar-benar menghancurkannya karena dia sendiri mengaku merasakan hal itu. Dia benar-benar terkejut dengan pemberitaan itu. Ada banyak ketakutan yang menyelimutinya sejak saat itu,” kata Ann Wilson, salah satu kerabat dekat Chester Bennington.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Cantik & Seksinya Chef Karen Carlotta

Karen Carlotta dikenal sebagai seorang chef. (Foto: Instagram @karencarlotta)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini