nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Diprotes, BTS Gelar Konser di Arab Saudi Malam Ini

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 06:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 33 2115466 sempat-diprotes-bts-gelar-konser-di-arab-saudi-malam-ini-OHamynrqxk.jpg BTS. (Foto: PEOPLE)

ARAB SAUDIBTS siap menyapa penggemarnya dalam konser ‘Love Yourself: Speak Yourself’ di King Fahd International Stadium Arab Saudi, pada Jumat (11/10/2019). Dengan begitu, pelantun Boy With Luv tersebut menjadi musisi Asia pertama yang menggelar konser di stadion terbesar di negara tersebut.

Melansir The National, BTS tiba di Bandara Riyadh, pada Kamis siang (10/10/2019) dengan sambutan meriah para penggemarnya. Bahkan boyband asuhan Big Hit Entertainment itu diperlakukan layaknya ‘raja’ dengan tepuk tangan meriah dan penghormatan dari penggemarnya.

BTS akan konser di Arab Saudi malam ini (11/10/2019). (Foto: Billboard)

“BTS tiba di Riyadh, tidak ada kekacauan apa-apa,” kicau seorang warganet di Twitter. Sementara lainnya menambahkan, “Anggota BTS mendarat dengan aman! Ini berarti kesenangan kita telah dimulai.”

Kicauan penggemar tentang kedatangan BTS di Arab Saudi, membuat tagar ‘BTSinRiyadh’ dan ‘RiyadhWelcomesBTS’ menjadi trending topic di Twitter. Selain mendapat sambutan hangat penggemar di bandara, gedung-gedung pencakar langit di negara itu pun turut menyambut kedatangan RM cs.

Baca juga: J-Hope BTS Tembus Billboard Hot 100 Lewat Chicken Noodle Soup

Pasalnya, sejumlah gedung memancarkan cahaya berwarna ungu yang merupakan kode cinta BTS kepada ARMY. Kehadiran boyband yang memulai debut pada 2013 ini sebenarnya sempat mendapatkan kritik pada Juli silam.

Kala itu, CNN melaporkan, jika pesan kebebasan berpendapat dalam tur BTS, kontradiktif dengan kriminalisasi hubungan sesama jenis di Arab Saudi. Namun tampaknya, isu itu tak menghalangi ketujuh personelnya untuk datang ke negara itu.

BTS akan konser di Arab Saudi malam ini (11/10/2019). (Foto: VOGUE)

“Kami secara resmi diundang dan sudah lama sekali tidak tampil di Timur Tengah. Saya kira yang terakhir tahun 2015 di Dubai," ujar RM dalam sebuah wawancara pada 2 Oktober 2019. Jimin menambahkan, “Jika ada tempat di mana orang ingin melihat BTS, kami akan pergi ke sana.”

Tur ‘Love Yourself: Speak Yourself’ di Arab Saudi sebenarnya konser tambahan setelah BTS mengakhiri rangkaian penampilan mereka di Shizuoka Stadium Ecopa, Jepang, pada 14 Juli 2019. Setelah ini, mereka masih memiliki konser penutup di Korea Selatan.

BTS dijadwalkan menggelar konser selama 3 hari, pada 26, 27, dan 29 Oktober 2019 di Seoul Olympic Stadium, Korea Selatan.*

Baca juga: Selena Gomez Ketahuan Sambangi Rumah Niall Horan, Pacaran?

1
3
BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini