nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deva Mahenra: Papua Identitas Saya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 04:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 33 2114463 bangga-jadi-warga-lokal-deva-mahenra-papua-identitas-saya-RTOgaadfLw.jpg Deva Mahenra (Foto: Instagram/@devamahenra)

JAKARTA - Kecintaan Deva Mahenra pada Papua begitu luar biasa. Aktor 29 tahun bahkan dengan bangga mengatakan bahwa Papua sudah jadi bagian identitasnya.

Deva Mahenra

Baca Juga: Punya Ikatan Batin, Deva Mahenra Ingin Bangun Papua

“Papua itu identitas saya. Saya selalu merindukan segala sesuatu tentang Papua. Suasananya, kehangatannya,” ungkap Deva saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Bagi Deva Mahenra, tidak ada alasan untuk menolak kembali ke Papua. Dia mengaku siap pulang ke kampung halamannya guna melanjutkan hidup di sana saat tua nanti.

Deva Mahenra

“Keinginan untuk menua dan dikubur di sana ya ada lah,” tuturnya.

Terlebih menurut Deva Mahenra, semangat Bhinneka Tunggal Ika di Papua jauh lebih terasa dibanding daerah-daerah lain. Hal itu Deva alami sendiri selama menetap di Papua beberapa tahun lalu.

“Buat saya Papua seperti miniatur Indonesia. Majemuk banget. Orang dari berbagai daerah pun ada di sana,” kata dia.

Deva Mahenra

Sebelumnya, Deva Mahenra menceritakan bahwa dirinya adalah salah satu warga Papua yang merantau ke Ibu Kota. Bahkan hingga saat ini, keluarga Deva masih menetap di Timika, salah satu kota besar di Papua.

Melihat ketimpangan kesejahteraan hidup di Papua, Deva Mahenra sebagai warga lokal merasa perlu ikut andil dalam pembangunan pulau yang terletak di ujung timur Indonesia itu. Lewat bisnis kopi yang dia jalankan, Deva memutuskan bergabung dengan gerakan donasi pembangunan unit penampungan air di kawasan Asmat, Papua.

“Memang setengah mati hidup di sana,” ujar Deva Mahenra. (lid)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini