nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser untuk Republik Dicibir, Ezra Simanjuntak Angkat Bicara

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 06 205 2113524 konser-untuk-republik-dicibir-ezra-simanjuntak-angkat-bicara-Y25Kh7K411.jpg Ezra Simanjuntak (Foto: Okezone)

JAKARTA - Konser musik Untuk Republik yang sedianya akan digelar pada 18, 19 dan 20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur mendapatkan banyak cibiran dari netizen karena dianggap kurang tepat menyelenggarakan konser saat kondisi bangsa tengah kurang kondusif.

Menanggap hal tersebut, salah satu panitia konser yang juga musisi Ezra Simanjuntak angkat bicara. Ezra membantah cibiran masyarakat yang menilai konser tersebut tidak memiliki empati karena digelar disaat kondisi negara tengah mengalami banyak masalah.

Baca Juga: Gelar Konser untuk Republik, Raiden Soedjono Bingung Banyak yang Nyinyir

 Ezra Simanjuntak

Menurutnya, konser yang akan diisi dengan musisi papan atas Indonesia tersebut jauh dari tendensi politik dan keberpihakan.

"Kita semua harus bicara tentang persatuan karena adu politik telah memecah belah itu. Mau itu karena perbedaan ideologi, atau suka sama si A atau si B retaknya jadi semakin parah," ujar Ezra Simanjuntak.

Ezra juga mengungkapkan bila acara konser musik untuk republik sebetulnya teleh direncanakan jauh hari dengan maksud untuk merekatkan kembali polarisasi masyarakat pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden April 2019 yang lalu.

Baca Juga: Beredar Video Bebby Fey Jilat Perut Perempuan, Netizen: Jijik Lihatnya

Ia lantas mengungkapkan bila perpecahan sangat berbahaya, apalagi dalam sebuah band, bila terjadi perpecahan maka tidak akan membuat musik menjadi bisa dinikmati.

"Sebagai anak bawah tanah, underground, gw merasa sudah resah & enggak nyaman. Bayangkan band itu ada yang terpecah gara gara pilihan 01-02." tambah Ezra.

Terkait cibiran masyarakat soal pertemuan musisi dengan Presiden Jokowi, Ezra Simanjuntak menegaskan hal tersebut semata hanya menyampaikan keresahan dan bukan meminta izin apalagi meminta dana.

Baca Juga: Santai, Mulan Jameela Ungkap Pria Pendamping saat Pelantikan Anggota DPR

“Kami sampaikan ke beliau, bapak kami ini sangat khawatir dengan perpecahan yang sudah terjadi. Saya ngomong sendiri sebagai musisi bawah tanah,” ujar dia.

 

Konser ini dimeriahkan sejumlah musisi terkenal seperti Slank, BIP, Glenn Fredly, God Bless, KLa Project, Edane, NTRL, Gugun Blues Shelter, Iwa K, PAS Band, /rif, Steven & Coconut Treez dan masih banyak lagi.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Jelang Konser Klasik Love, God and My Home

Kelompok musik Jakarta Concert Orchestra mengadakan latihan di Balai Resital Kertanegara.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini