nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Hanya Rindu Di-cover dalam Bahasa Arab, Netizen: Bergetar Hati Ini

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 05 205 2113314 lagu-hanya-rindu-di-cover-dalam-bahasa-arab-netizen-bergetar-hati-ini-kRcmoYbDbS.jpg Andmesh Kamaleng (Foto: Instagram/@andmeshkamaleng_)

JAKARTA - Lagu milik Andmesh, Hanya Rindu kembali di-cover dalam bahasa asing. Kali ini seorang pria asal Malaysia bernama Syed membawakan lagu tersebut dengan Bahasa Arab.

Baca Juga: YouTuber Amerika Cover Lagu Hanya Rindu dengan 2 Bahasa

Ada hal berbeda yang terasa saat Syed membawakan lagu Hanya Rindu dalam Bahasa Arab. Pasalnya, artis lirik Hanya Rindu dalam Bahasa Arab tidak sepenuhnya sama dengan lirik Andmesh. Namun masih ada benang merah antara dua lagu tersebut.

Andmesh

Ya, Hanya Rindu versi Andmesh maupun Syed sama-sama ditujukan kepada ibu. Jika lirik dari juara Rising Star 2017 itu lebih universal, maka lirik Bahasa Arab milik Syed terdengan jelas ada kata ibu di sana.

"Terima kasih kepada Andmesh karena telah menciptakan lagu ini. Walaupun tidak sempurna seperti aslinya, namun kami mencoba hal terbaik," tulis Syed dalam kolom komentar video cover Hanya Rindu.

Andmesh

Video cover yang dirilis pada 27 September 2019 di YouTube itu sukses ditonton 372 ribu. Banyak di antara penonton mengaku bergetar hatinya mendengarkan lagu tersebut. Apalagi ditambah dengan vokal merdu dari Syed.

Hanya Rindu Andmesh versi bahasa Arab

"Lagunya enak sekali, terbaik versi ini karena tersentuh," tulis warganet.

"Bergetar hati ini mendengarnya, auto sedih," sahut netizen lain.

Sementara lainnya menambahkan, "Saat gue dengerin lagu ini, nyokap hanya bilang, 'Tumben sholawatan.'"

Sebelumnya lagu Hanya Rindu milik Andmesh juga pernah di-cover Bahasa Inggris dan Korea. Sebagai pemilik lagu, Andmesh tak menyangka jika apresiasi yang diterimanya bukan hanya dari negeri sendiri tapi juga mancanegara.

Baca Juga: Beredar Video Bebby Fey Jilat Perut Perempuan, Netizen: Jijik Lihatnya

“Aku dikasihtahu kalau banyak yang cover laguku di YouTube. Terkejut pasti lah dan di balik itu semua aku merasa bersyukur karyaku mendapat tempat spesial dari pecinta musik,” ujar Andmesh saat dihubungi Okezone melalui telepon pada 23 September lalu itu.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Andmesh Kamaleng Bawakan Hanya Rindu di Chillout Okezone

Andmesh Kamaleng berbincang bersama host Dennis pada acara Chillout di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini