nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YouTuber Amerika Cover Lagu Hanya Rindu dengan 2 Bahasa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 28 205 2110410 youtuber-amerika-cover-lagu-hanya-rindu-dengan-2-bahasa-VW3sQgaQ6j.jpg Kurt Hugo Schneider (Foto: Instagram @kurtschneider)

JAKARTA - Belakangan lagu Hanya Rindu milik Andmesh Kamaleng begitu popular hingga menjadi trending. Mendadak banyak orang dari berbagai negara mengcover lagu tersebut. Salah satunya YouTuber asal Amerika, Kurt Hugo Schneider.

Kurt dikenal sebagai sosok bertangan dingin yang kerap membuat cover lagu dari tangga lagu yang populer. Keahliannya memproduksi sebuah lagu cover, mulai dari pemilihan instrumen, penyanyi, sampai koreo selalu menuai ribuan jempol. Kali ini dalam lagu Andmesh Kamaleng berjudul Hanya Rindu, Kurt menggaet dua penyanyi bertalenta asal Amerika Serikat, Sam Tsui dan Jules Aurora. Selain berbakat dalam dunia tarik suara, keduanya juga menyelami dunia akting.

Baca juga: Lirik Lagu Hanya Rindu Versi Bahasa Inggris dari Emma Heestres

Kurt mengunggah hasil produksi cover lagu Hanya Rindu pada 25 September 2019. Hal yang menarik dari cover lagu ini menggunakan dua bahasa, dengan bahasa Inggris dan Indonesia yang dinyanyikan secara bergantian oleh Sam dan Jules.

"Sangat mencintai melodi lagu ini ketika pertama kali mendengarnya. Jadi aku berharap kalian suka dengan versi duet bahasa Inggris dan Indonesianya! Terimakasih kepada Sam Tsui dan Jules Aurora yang melakukan ini denganku," tulis Kurt yang mengcover lagu Andmesh Kamaleng ini dengan apik.

Unggahan Kurt tersebut menarik perhatian warganet. Video cover lagu Hanya Rindu versi dua bahasa itu sudah disaksikan 386.160 kali dan mendapat 64.000 likes.

Baca juga: Jadi Youtuber, Segini Kira-kira Penghasilan Vanessa Angel

Kurt Hugo

Warganet juga berlomba saling memberikan respons hingga berhasil mengumpulkan 7.868 komentar. Mayoritas isi komentar mereka memuji keindahan lagu yang mereka bawakan.

"Seperti lagu Disney! Ini versi favoritku setelah versi aslinya," tulis seorang netizen.

 

Warganet yang berasal dari Tanah Air pun banyak yang memuji bahasa Indonesia Sam saat bernyanyi. Kemampuannya dinilai menyerupai masyarakat asli Indonesia.

"Sam, aksen Indonesiamu sangat jelas. Aku menangis. Kalian melakukan kerja yang bagus," tulis seorang netizen.

Lainnya menimpali, "Sangat terkesan ketika Sam menyanyikan lagu Indonesia seperti orang aslinya."

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Andmesh Kamaleng Bawakan Hanya Rindu di Chillout Okezone

Andmesh Kamaleng berbincang bersama host Dennis pada acara Chillout di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini