Perjalanannya ke Israel Dihujat, Demi Lovato Buka Suara

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 33 2112633 perjalanannya-ke-israel-dihujat-demi-lovato-buka-suara-65hVFAj584.jpg Demi Lovato. (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Penyanyi Demi Lovato harus menghadapi komentar pedas publik setelah mengunggah foto pembaptisannya di Sungai Yordan, Israel, pada 2 Oktober 2019. Tak sedikit warganet yang menilai, dia sengaja ‘mempromosikan’ Israel di tengah konflik negara itu dengan Palestina.

Untuk menjawab tuduhan itu, Demi Lovato kemudian memberikan penjelasannya lewat Insta Story pada Rabu malam (2/10/2019) waktu setempat. “Aku sangat stres (dengan semua hujatan ini). Aku mengunggah itu sebagai ‘bayaran’ perjalanan gratis ke Israel,” katanya seperti dikutip dari Daily Mail, pada Kamis (3/10/2019).

Demi Lovato menjawab hujatan publik soal perjalanannya ke Israel. (Foto: Instagram/@ddlovato)

Demi Lovato mengaku, tak tahu kalau unggahannya itu akan menyinggung orang lain. “Aku meminta maaf kalau aku melukai atau menyinggung perasaan banyak orang. Terus terang, aku tidak bermaksud untuk melakukan itu.”

Pelantun Hitchhiker itu menegaskan, kepergiannya ke Israel merupakan perjalanan spiritual. Sehingga, tidak ada kaitannya dengan urusan politik. “Ini adalah pengalaman spiritual bukan pernyataan politikku. Sekarang aku sadar, banyak orang yang tersinggung dengan unggahan itu dan aku minta maaf.”

Baca juga: Imbas Kasus Taylor Swift, Demi Lovato Bela Scooter Braun 

Demi Lovato juga meminta maaf karena tidak peka dengan konflik antara Israel dan Palestina. Dia mengungkapkan, alasannya buka suara karena tak ingin ada kesalahpahaman terkait unggahannya itu. “Aku mencintai penggemarku. Kalian semua dari seluruh dunia,” tuturnya.

Protes keras penggemar dan publik dunia maya atas Demi Lovato terjadi ketika dia mengunggah rangkaian foto perjalanannya ke Israel. Pada foto pertama, dia terlihat memeluk seorang pendeta setelah menjalankan baptis selam di Sungai Yordan.

 Demi Lovato dibaptis di Sungai Yordan. (Foto: Instagram/@ddlovato)

Proses baptis di Sungai Yordan adalah hal umum yang dilakukan peziarah ketika menyambangi Israel. “Ada sesuatu yang magis tentang Israel. Aku tak pernah merasakan hubungan yang sangat erat dengan Tuhan seperti di sini. Sesuatu yang kurindukan selama beberapa tahun,” tulisnya dalam caption panjang unggahannya tersebut.

“Aku dibesarkan dalam iman Kristiani dengan darah Yahudi mengalir di dalamku. Ketika disodorkan tawaran perjalanan ini, aku ingin dibaptis di tempat yang selama ini hanya bisa kubaca lewat alkitab,” katanya lagi.

Demi Lovato menjawab hujatan publik soal perjalanannya ke Israel. (Foto: Instagram/@ddlovato) 

Demi Lovato juga membagikan beberapa foto saat dia menyambangi Old City di Yerusalem, termasuk perjalanan ke Tembok Ratapan. “Perjalanan ini sangat penting untuk hati dan jiwaku. Israel, terima kasih telah menyambutku.”*

Baca juga: Lee Dong Gook dan 5 Anaknya Mundur dari The Return of Superman

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini