nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sah Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela: Saya Solid pada Suara Rakyat

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 33 2111473 sah-jadi-anggota-dpr-mulan-jameela-saya-solid-pada-suara-rakyat-YEJK5wMRL2.jpg Mulan Jameela (Foto: Instagram @mulanjameela1)

JAKARTA - Mulan Jameela telah sah menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Istri Ahmad Dhani itu mengatakan akan mendukung suara rakyat terutama pemberantasan korupsi.

"Pokoknya saya selalu solid kepada suara rakyat," ujar Mulan Jameela saat ditemui usai pelantikan DPR RI 2019-2024 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Dengan terpilih menjadi anggota dewan, Mulan berharap dirinya dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca juga: Hadir di Pelantikan Anggota DPR, Busana Mulan Jameela Jadi Sorotan

Mulan Jameela

Mulan Jameela rupanya sudah melirik komisi mana yang dia inginkan. Ibu empat anak ini mengicar menduduki komisi X yang menaungi pendidikan, olahraga dan sejarah.

"Ya banyak alasan saya ingin di komisi X, basic-nya juga karena musisi juga," ujar Mulan Jameela.

Sementara itu, saat ditanya mengenai RUU KPK yang sedang ramai diperbincangkan, Mulan pun mengatakan menolak. Mantan rekan duet Maia Estianty itu menyebut bahwa dirinya pro dengan KPK.

Baca juga: Anak STM Ikut Demo, Ruben Onsu: Sekolah Dulu Deh

Mulan Jameela

Mulan Jameela resmi melenggang ke DPR RI periode 2019-2024 melalui daerah pemilihan Jawa Barat XI. Wanita berhijab itu maju sebagai anggota DPR melalui Partai Gerindra.

Sebelumnya, Mulan Jameela mendapat sebutan perebut kursi orang (perakor) setelah gugatan perdatanya terhadap Gerindra dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan dia diputuskan melenggang ke DPR periode 2019-2024. Hal tersebut lantaran Mulan dinilai menggeser calon anggota DPR lain di Daerah Pilih Jawa Barat XI yakni Ervin Luthfi dan Fahru Razi yang sebelumnya terpilih menduduki kursi wakil rakyat.

Hal tersebut tampaknya membuat para pendukung Ervin Luthfi geram. Massa pun melakukan demonstrasi di depan kantor DPC Gerindra Garut.

Salah satu spanduk yang dibawa massa bertuliskan 'Dulu Pelakor Sekarang Perekor (Perebut Kursi Orang)'. Di pinggur spanduk tersebut pun terlihat foto Mulan Jameela yang tengah mengenakan hijab berwarna hijau.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Mulan Jameela Tutupi Wajahnya

Mulan Jameela keluar dari Rutan Medaeng usai menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo, Jawa Timur.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini